Adnan Purichta Lantik Ketua PMI Pinrang Masa Bakti 2019-2024

Jurnal8.com | Pinrang, – Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Ketua PMI Kabupaten Pinrang  Irwan Hamid S.Sos masa bakti 2019 – 2024 yang ditandai dengan penyerahan Pataka yang digelar di Hotel MS Pinrang. Minggu, (26/6)

Prosesi pelantikan disaksikan unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang Andi Budaya, para pimpinan OPD, para Camat  serta para undangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Pinrang sekaligus sebagai Bupati Pinrang, Irwan Hamid menuturkan bahwa tugas PMI sebagai petugas kemanusiaan sangatlah mulia.

” PMI adalah garda terdepan dalam penanganan bencana bahkan ikut terlibat dalam menangani masalah pandemik covid-9 sebagai bagian tugas kemanusiaan, “Ucap Irwan Hamid

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Irwan Hamid berharap, ”  PMI dapat mengambil peran untuk turun mengedukasi masyarakat agar Covid-19 tidak meluas dan tentunya dibutuhkan juga kesadaran masyarakat dalam mematahui protokol kesehatan, ” terangnya

Irwan menambahkan, Apa lagi kodisi saat ini, kita mengalami cuaca ekstrem sehingga sangat rentan terjadi bencana. Jadi saya berharap agar anggota PMI harus tanggap dan siaga dalam segala hal, “Tegas Irwan Hamid.

Masih ditempat yang sama, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan memberi apresiasi atas dilantiknya Andi Irwan Hamid beserta jajaran pengurus PMI Pinrang ,

Adnan Purichta Ichsan  yang merupakan sebagai Bupati Gowa yakin PMI Pinrang dapat lebih tanggap dan mampu berkoordinasi ke semua elemen. PMI adalah organisasi kemanusiaan, siapapun bisa terlibat sebagai relawan dalam menangani bencana.

“Organisasi PMI bukan hanya berbicara masalah darah, namun sudah menajadi tanggungjawab kita semua, ketika terjadi bencana kita harus selalu hadir, apalagi saat ini Pendemi Covid 19 yang melanda di negeri ini,  PMI juga harus berperan penting dalam pencegahan dan penanganan.”Tandasnya. (Ardy)

Leave a Reply