Warga Roka dan Runggu Memanas, Begini Kejadiannya

Bima_jurnal8.com | Aksi saling serang di areal persawahan antara sekelompok masyarakat desa Roka dengan desa Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima Kembali terjadi. Selasa (14/09) sekitar pukul 14:00 WITA.

Kejadian berawal dari penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok warga desa Roka yang berjumlah sekitar 20 orang terhadap warga yang berasal dari desa Runggu.

Penyerangan diduga karena adanya tindak kriminal (penganiayaan, red) terhadap warga desa Roka kemarin yang dilakukan oleh warga Runggu.

Adapun tempat kejadian perkara di jalan lintas Desa Runggu tepatnya di TPU desa Runggu kec. Belo Kab. Bima pada Hari Senin tanggal 13 September 2021 (Dini hari), saat itu korban kena anak panah di bagian punggung.

Atas tindakan yang dilakukan oleh warga Runggu terhadap warga Roka tersebut, sehingga warga Roka tidak terima, juga dipicu oleh terduga pelaku belum di tahan sehingga warga Roka melakukan penyerangan dan memblokir jalan.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, aparat kepolisian setempat langsung menuju tempat kejadian perkaran guna untuk melakukan pencegahan konflik yang berkepanjangan.

Berdasarkan pantauan media ini, terlihat aparat kepolisian dan polisi pamong praja (Pol PP) masih siaga guna untuk menghindari adanya potensi konflik lanjutan.

Dihimbau kepada masyarakat terkhusus desa Roka dan Runggu agar saling menahan diri dan tidak mudah terprovokasi untuk menghindari konflik yang berkepanjangan dan jatuhnya korban.

Leave a Reply