Kapolsek Mamajang Jalin Silaturahmi Dengan Para Pengurus Gereja 

Jurnal8.com| Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang Polrestabes Makassar menggelar pertemuan dengan Pendeta dan pengurus Gereja di sekitaran wilayah Kecamatan Mamajang. Jumat (1/10/2021), Siang.

Gereja pertama yang dikunjungi yakni Gereja Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke surga Jl. Tupai No.1 Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Pertemuan tersebut bertujuan guna mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi yang efektif antara Pendeta, Pengurus Gereja, dan Kepolisian, khususnya dalam pengamanan Pelaksanaan Ibadah serta penerapan protokol kesehatan pada saat berada di lokasi peribadatan.

Kapolsek Mamajang AKP MARIANA RANTE TARUK,.SE,.SIK,.MH didampingi Aiptu Gatot Rusmanto Bhabinkamtibmas, Kelurahan Mandala menyampaikan, kami selaku aparat Kepolisian siap membantu Pendeta, Jemaat dan Gereja dalam upaya mengamankan giat ibadah secara protokol kesehatan, sehingga dapat berjalan hikmat dan aman.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolsek Mamajang juga mengingatkan kembali maklumat Kapolri, Himbauan Pemerintah tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah. Kepatuhan prokes sesuai dengan edaran Kementrian Agama dan edaran dari walikota Makassar.

“Agar maklumat tersebut sama-sama ditaati, dan juga harapannya para pendeta yang dituakan pada masing-masing gereja agar menyampaikan kepada jemaatnya, bila ada jemaat yang lagi kurang sehat atau sakit agar beribadah di rumah dengan cara virtual dimana mengingat jumlah jemaat kurang lebih 2234 jiwa, serta 522 KK (Tahun 2018) serta tidak lupa melakukan pembatasan saat beribadah.

Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Mamajang Polrestabes Makassar menghimbau agar jangan segan untuk melaporkan ataupun memberikan info terkait adanya gejala maupun gangguan kamtibmas di Tempat Ibadah ataupun dilingkungan sekitarnya, Kami siap quick respon sebagai bentuk Pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat”, terang sikap humanis penuh senyum AKP. MARIANA RANTE TARUK,.SE,.SIK,.MH

Sementara itu dari pihak Gereja yakni Alexander Palino, MSC (Pastur), Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Polisi, terutama pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini sebagai bentuk jalinan institusi dan toleransi umat beragama sesuai dengan Nilai Pancasila, selain itu untuk mendukung program pemerintah, kami pihak gereja selama ini telah mengatur terkait protokol kesehatan”, tutup Pastur. (Rls)

 

Leave a Reply