Andi Ahmad Jadi Duta Literasi, Ini Harapan Kadis DisPus Makassar

Jurnal8.com|Kadis Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengapresiasi semangat siswa di sekolah dalam wilayah Kota Makassar, yang meminati literasi dengan baik dan semangat. Sebab hal itu berarti dunia literasi di Makassar ke depan akan cemerlang. Apalagi bila muncul kegiatan positif memilih duta literasi dari setiap sekolah.

Adalah Andi Ahmad Bagir Algebra, atau yang akrab disapa Bagir tampak berseri-seri saat namanya diumumkan sebagai Duta Literasi SMP Islam Athirah 2022 pada Senin (14/2/22) di Masjid Fatimah Kalla. Remaja kelahiran Makassar, 21 November 2008 tersebut, berhasil mengungguli dua nominator lain yang berasal dari level kelas yang lebih tinggi.

Bagir saat ini duduk di bangku kelas VII Ar Razzaq SMP Islam Athirah Bone menyelesaikan 49 buku bacaan dari berbagai genre selama bulan Desember, Januari, dan Februari. Saat presentasi hasil bacaan, cowok yang bercita-cita menjadi seorang hakim agung tersebut menyampaikan isi salah satu buku favoritnya yang berjudul “Sultan Muhammad Alfatih 1453” karya Felix Siaw.

Putra pasangan Andi Muhammad Yusuf Bakri dan Karmawati tersebut saat diwawancarai mengaku sangat bangga dengan capaiannya itu. Ia juga berharap dengan anugerah tersebut dapat memotivasinya untuk mengajak teman-temannya yang lain agar gemar membaca.

Alhamdulillah, bangga atas capaiannya karena tercapai tujuannya jadi duta literasi. Semoga bisa meningkatkan kembali jumlah buku yang dibaca, dan bisa mengajak teman-teman untuk ikut membaca,” Ujar siswa yang murah senyum tersebut.

SMP Islam Athirah Bone menggelar kegiatan Duta Literasi 2022 yang dilaksanakan di Masjid fatimah Kalla pada hari Senin (14/2/22). Tampil sebagai nominator Abdillah Sabil dari kelas As Salam yang tercatat telah membaca 28 buku selama tiga bulan terakhir. Kemudian dilanjutkan oleh Andi Shulby dari kelas Ar Rauf yang berhasil membaca 41 buku selama tiga bulan terakhir. Andi Ahmad bagir Algebra dari kelas VII Ar Razzaq yang berhasil membaca 49 buku akhirnya dianugerahi predikat Duta Literasi 2022.

SMP-SMA Islam Athirah Bone menerima peserta didik baru T.A 2022/2023, tidak hanya melalui jalur mandiri berbayar, tetapi juga membuka jalur beasiswa pendidikan penuh dari Yayasan Hadji Kalla untuk siswa SD dan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan di SMP-SMA Islam Athirah Bone. untuk informasi lengkap calon peserta bisa menghubungi nomor layanan PPDB di 082154273108. Nurholis_Tim Athirah Web (ig @nurholismuh) (**)

Leave a Reply