Wakil Bupati Drs Alimin Hadiri Kegiatan Musrembang di Lembang

Jurnal8.com |Pinrang,- Wakil Bupati Pinrang Drs H.Alimin menghadiri Kegiatan Musrembang  (Musyawarah Perencanaan Pembangunan ) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula kecamatan Lembang. Senin (14/2/22)

Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan  di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Masukan tersebut berdasarkan hasil Musrenbang tingkat desa.

Selain Wakil Bupati Pinrang yang hadir pada kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan, hadir pula perwakilan Kepala OPD (Dinas/Instansi) Kabupaten Pinrang ,dinas/Instansi tingkat Kecamatan Lembang, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Lembang beserta perangkat Desa, ketua BPD se Kecamatan Lembang serta Kapolsek Lembang Iptu Bakri.SE beserta personil

Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin dalam arahannya saat membuka acara Musrenbang tingkat kecamatan mengatakan “kegiatan ini adalah suatu forum musyawarah yang sangat penting antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota tahun 2023

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini sambung Drs.H.Alimin bahwa untuke membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan,

“Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah”, Jelas H.Alimin.

Dalam kata penutupnya, Wakil Bupati Pinrang mengharapkan kepada semua kepala desa agar dalam pengunaan anggaran baik Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sekiranya berhati-hati, jalankan sesuai prosedur dan jangan pernah lalai dari protokol kesehatan karena Pandemi Virus Covid-19 masih  ada dengan munculnya varian baru agar tetap selalu menggunakan Masker serta mencuci tangan dengan menggunakan  Hensanitaiser.” Terangnya.

Perlu diketahui waktu pelaksanaan musrenbang yang digelar di Aula Kecamatan Lembang mulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB. Peserta yang mengikuti kurang lebih dari 150 orang dari semua unsur OPD forkompimcam, dinas/instansi dari Kabupaten Pinrang.

Pelaksanaan kegiatan Musrembang Kecamatan berjalan dengan lancar dan tertib dari semua tamu undangan OPD Kabupaten dan Forkompimcam Kecamatan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan ketat. (Ardy)

 

Leave a Reply