Crene Pancang Telah Terpasang, Pembangunan RS Bertaraf Internasional Kembali Dilanjutkan

“Pembangunan RS Bertaraf internasional ini merupakan bagian dari gerakan amal yang dilakukan pada bidang kesehatan dan saya kira ini merupakan suatu langkah yang positif,”

Jurnal8.com| Takalar,- Proyek lanjutan Pembangunan Rumah Sakit  bertaraf  Internasional ini berlokasi di Desa Aeng Batu-Batu, Kecamatan Galesong Utara kabupaten Takalar sudah mulai dikerjakan.

Hasil pantauan awak media ini, Pembangunan lanjutan RS bertaraf internasional sudah akan dmulai proses pemancangan karena dua unit crane pancang telah berdiri di lokasi pekerjaan.

Adapun Anggaran lanjutan pembangunan RS bertaraf internasional dilaksanakan oleh PT GN dengan nilai kontrak Rp. 91.970.087.000,00- berdasarkan nomor kontrak 503/PPK-DK22/SP/IV/2022, masa kontrak 270 Hari Kelender, sumber dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

Kepala Biro Mata Publik, Dg Ruslan menjelaskan Rumah Sakit Galesong bertaraf Internasional Takalar dinilai strategis, karena Takalar menjadi bagian dari kota metropolitan.

” Tentunya dengan adanya pembangunan rumah sakit tersebut merupakan suatu langkah yang positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pembangunan RS Bertaraf internasional ini merupakan bagian dari gerakan amal yang dilakukan pada bidang kesehatan dan saya kira ini merupakan suatu langkah yang positif,” ujar Ruslan saat ditemui dikediamannya di desa Galesong Utara, pada Minggu (19/06).

Menurutnya, kebutuhan rumah sakit di Kabupaten Takalar masih cukup tinggi bagi masyarakat sekitar sehingga dengan adanya penambahan rumah sakit ini diharapkan penanganan kesehatan dapat ditangani secara optimal.

” Tentunya masyarakat takalar memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah yang telah memikirkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan kami juga berharap pekerjaan RS Internasional ini bisa berjalan sesuai dengan target, tutur Dg Ruslan. (Laporan Vicky)

Leave a Reply