Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

UPT PAL DPU Makassar Gelar Kegiatan Pembinaan Teknik Ipal Komunal di Maccini Kidul

Jurnal8.com| UPT Pengelolaan Air Limbah DPU Kota Makassar gelar Kegiatan Pembinaan Teknik Pengelolaan Air Limbah Domestik bertempat jalan Maccini Kidul, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar tempat lokasi IPAL Komunal, Selasa  (05/07/2022).

Pada kegiatan tersebut, dihadirkan seluruh pengelola IPAL Komunal (KPP Mappakabaji) serta warga pemanfaat IPAL Komunal agar dapat mengetahui tata cara memelihara IPAL

Selain bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola dan warga pemanfaat IPAL Komunal di Jalan Maccini kidul dimana IPAL Komunal yang dibangun di tahun 2019 ini belum mendapatkan pendampingan mengenai cara atau cara memelihara IPAL Komunal dengan baik.

Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini serta bersama sama dengan Dinas PU kota makassar mencari solusi di setiap permasalahan yang terjadi sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sambungan rumah target sebanyak 50 SR dapat direalisasikan karena hanya 35 SR yang terpasang hingga saat ini.

Ketua KPP Mappakabaji, Bakri Wage berharap agar Dinas PU Kota Makassar terus melakukan pendampingan teknis dan administrasi di KPP Mappakabaji agar sistem dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman terkait pengelolaan instalasi pengolahan air limbah komunal yang dikelola oleh Kelompok Pengguna dan Pemanfaat (KPP).

Hal senada disampaikan Kepala UPT PAL Hamka Darwis, SH, MM  bahwa., ‘ Tahun ini kami akan menyasar 39 lokasi Ipal komunal untuk dilakukan pembinaan teknik agar KPP mampu mengelola IPAL komunal di lingkungannya masing-masing’, tandasnya. (RLS)