Kadis Kesehatan Makassar Apresiasi Kegiatan Sunatan Massal Jurnal8.com

Jurnal8.com|Makassar,- Perayaan HUT RI ke-77 kali ini, media online yang memiliki slogan ‘Berita Rakyat Terpercaya’ itu lebih memilih meramaikannya dengan kegiatan positif yang berbeda pada umumnya. Mereka mewarnai perayaan HUT RI tahun ini dengan kegiatan sosial sunatan massal bagi anak-anak masyarakat kurang mampu.

“Inilah bentuk pengabdian kami kepada bangsa dan negara, khususnya kepada masyarakat Kota Makassar,” ucap Ricky Rianto, Dewan Redaksi media Jurnal8.com di sela-sela kegiatan sunatan massal berlangsung tepatnya di Jalan Pajenekang, Kelurahan Bontoala Parang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu (21/8/2022).

Ia berharap kegiatan sosial yang ada ke depannya bisa kembali lagi terlaksana dan tentunya dengan mendapat dukungan berbagai pihak.

“Ini kan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kita lihat sendiri anak-anak masyarakat kurang mampu yang ada di daerah Bontoala Parang ini yang ikut sunatan massal mencapai 100 orang. Mereka senang dan merasa terbantu karena sifatnya gratis,” terang Ricky.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Sunnatan Massal, Andi Sheva menambahkan bahwa kegiatan sunatan massal ini dapat berjalan sukses berkat bantuan semua pihak dalam Hal ini, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Kota Makassar, RSUD Labuang Baji Makassar, PT. Telkom Indonesia, PLN UIW Sulselrabar, BNI , Lion internasional, Ada Jaya Ekspres dan semua yang telah memberikan dukungan kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut dalam menyukseskan kegiatan sosial sunnatan massal bagi anak-anak masyarakat kurang mampu dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 ini. ujar Andi Sheva

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr. Nursaidah Sirajuddin M.Kesyang turut hadir dalam kegiatan sunatan massal gratis untuk masyarakat kurang mampu tersebut, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh media online Jurnal8.com yang menurutnya cukup unik dan berbeda dengan umumnya perayaan HUT RI biasa dilakukan.

“Kami kagum dengan teman-teman di Jurnal8.com ini yang memilih meramaikan acara sakral HUT RI tahun ini dengan cara unik dan sangat positif untuk masyarakat, daripada membuat kegiatan hura-hura mereka justru membuat kegiatan sosial sunatan massal dan ini yang paling baik dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” Ucap Kadis

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh Jurnal8.com dalam memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang bagaimana memaknai kemerdekaan dengan tidak sekedar menghabiskan waktu dan larut dalam kegiatan boros.

“Apalagi keadaan sekarang ini pasca Covid-19 ini melanda, hampir berdampak pada semua sektor kehidupan. Tak terkecuali pada keuangan masyarakat kita yang juga berdampak. Jadi saya kira dengan kegiatan sosial begini, masyarakat dapat terbantu,” Tuturnya. (Iky)

Leave a Reply