PRA Musrenbang Tingkat Kecamatan Mariso, Ini Tujuannya

JURNAL8.COM | MAKASSAR – Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebagai langkah awal untuk mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang. Usulan dan rencana kegiatan tingkat Kelurahan maupun kegiatan tingkat Kecamatan, dicermati dan dikaji untuk disesuaikan dengan pagu anggaran maupun visi dan misi Pemerintah Kota Makassar dan arah pembangunan Kecamatan Mariso. 

Kegiatan Pra Musrenbang ini sebagai awal koordinasi dan komunikasi dengan Ketua Kelembagaan Tingkat Kecamatan, Tim Perumus Musrenbang Kelurahan, LPM dan Lurah se-wilayah Kec. Mariso di Gammara Hotel, Minggu, 5 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan Pra Musrenbang, Camat Mariso, Ketua Forum LPM, Sekretaris Kecamatan, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Lurah, Ketua LPM Sekecamatan Mariso.

Baca JugaCamat Mariso Kunjungi Lokasi yang Terdampak Bencana Alam

Tujuan pelaksanaan Pra Musrenbang ini adalah untuk menetapkan usulan yang diprioritaskan dalam Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan Mariso.

Camat Mariso, Juliaman dalam arahannya menyampaikan Pra Musrenbang ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan Musrenbang, antara lain usulan dari setiap Kelurahan sesuai dengan hasal Musrenbang tingkat Kelurahan, usulan dari Kelembagaan tingkat Kecamatan dan kegiatan-kegiatan lain di Kecamatan. Usulan tingkat kelurahan sesuai dengan branding masing-masing kelurahan.

“Seluruh usulan yang ada, hendaknya mengacu pada tujuan Musrenbang, yaitu Mempercepat Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Mengurangi Angka Kemiskinan dan Memperkecil Kesenjangan Pendapatan di Masyarakat” ujarnya.

Leave a Reply