Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Korlap Pasar Kuliner Wajo Minta Promotor BRI Beri Bantuan di Ramadhan 1444 H

JURNAL8.COM | WAJO – Diketahui Promotor adalah pihak yang mendukung tujuan tertentu, dimana promotor akan berperan untuk memberikan promosi dan menyebarluaskan suatu produk kepada masyarakat luas yang akan menjadi target pasar produk tersebut.

Hal itu berperan penting pada pasar kuliner Sengkang Kabupaten Wajo yang menjadi acuan untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat sekitar. Minggu, (2/4/2023).

Karena seluruh pedagang yang berjumlah 125 tidak di bebankan biaya sewa tempat, maka hanya biaya restribusi sampah sebesar 5 ribu rupiah. Dan untuk pasar kuliner sendiri sudah berlangsung kurang lebih 3 tahun.

“Andi Baso AM, Kordinator Lapangan (Korlap) Pasar Kuliner Sengkang Kabupaten Wajo berharap di tahun ini ada bantuan melalui para Promotor Bank Rakyat Indonesia (BRI) maupun Bank Negara Indonesia (BNI), dengan di berikannya sebuah bantuan berupa gerobak sekiranya para pedagang yang berada di pasar dapat tertata dengan rapi.” Tandasnya.

“Sementara itu yang bertugas dalam penertiban lingkungan pasar ada satuan polisi pamongpraja (SATPOL PP) yang berjaga di lokasi kuliner, polantas yang mengatur arus lalu lintas, serta dinas perhubungan yang mengatur tekhnis parkiran di lokasi pasar,” Ujar Andi Baso.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Bakal Tangani 4 Jalan Provinsi di Wajo

Sambung dia, seluruh lapisan masyarakat kabupaten wajo sangat antusias menyambut adanya pasar kuliner ramadhan ini, tersedia berbagai macam jajanan siap saji, terlebih lagi khususnya para pedagang UMKM merasa sangat terbantu dengan kegiatan pasar kuliner itu sendiri.

Dengan begitu dia berharap baik promotor Bri maupun Disperindag memberikan bantuan serta penataan para pedagang, agar kedepannya kegiatan pasar kuliner ini tetap berjalan setiap tahun di bulan ramadhan,” Tutup Andi Baso. (Andi Syawal)