Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Emil Yudianto Promosikan Program Pemerintah Kota Makassar Melalui Aplikasi Appasimatai untuk Pelayanan Khusus Kecamatan Tamalate

JURNAL8.COM | MAKASSAR – Camat Tamalate H. Emil Yudianto Tajuddin didampingi oleh Lurah Maccini Sombala Saddam Musma kembali membuat hentakan/gebrakan (Pakintaki) pada kegiatan Safari Ramadan kali ini. Makassar, Sabtu, 8 April 2023.

Safari Ramadan tingkat Kecamatan Tamalate di Mesjid Nurul Sya’ban RW.06 Kelurahan Maccini Sombala ini, dihadiri seluruh Ketua RW, Ketua RT dan tokoh Masyarakat serta jamaah mesjid Nurul Sya’ban RW.06.

Dalam Safari Ramadan ini, Camat Tamalate Emil Yudianto kembali sosialisasikan program Pemerintah Kota Makassar dan juga program khusus Kecamatan Tamalate yakni sistem Aplikasi “Appasimatai” Aplikasi Sistem Pelayanan Kecamatan Tamalate.

Aplikasi Appasimatai ini, ulas Emil, dalam jabaran aplikasi ini, dapat di download langsung melalui Playstore tersebut merupakan Inovasi terbaru yang akan di terapkan dalam melayani masyarakat Kecamatan Tamalate.

“Dimana pelayanannya, meliputi publikasi UMKM, publikasi realisasi pendapatan Kecamatan Tamalate dan juga menyajikan beberapa pelayanan masyarakat di antaranya pelayanan administrasi,” terang Emil.

Camat Tamalate juga kembali mengingatkan kepada seluruh jamaah agar senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dalam setiap program Pemerintah Kota Makassar dan turut andil dalam mensukseskan program tersebut.

Adapun beberapa program yang dibahas pada Safari Ramadan di antaranya Lorong Wisata, Kelompok Tani Lorong dan Program Jaga’i Anak ta, setelah rangkaian kegiatan shalat tarwih berjamaah, dilanjutkan dengan kegiatan Sharing dan Berbagi pendapat bersama seluruh ketua RT, ketua RW kelurahan Maccini Sombala.

Sementara itu, Lurah Maccini Sombala menyampaikan harapannya agar seluruh stakeholder bersama-sama dalam mensukseskan program pemerintah dengan melakukan pendekatan sentuh hati dan teladan yang utama.

“Pendekatan sentuh hati dan teladan ini, khususnya ketua RW, Ketua RT harus berbuat lebih dan dapat menjadi contoh dalam penerapan seluruh program yang ada di wilayah. Peran RT, RW sangat di butuhkan dalam mengsukseskan program pemerintah,” ungkap Sadddam.

Selain itu Saddam Musma juga mengingatkan bahwa dalam penerapan nya dan pemberlakuan insentif RT RW berdasarkan indikator yang sudah diatur didalam Perwali Kota Makassar.

“Jadi jika ingin mendapatkan insentif yang terbaik maka harus memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat kelurahan Maccini Sombala,” tegasnya. (*)