Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Ketua KIPS Gelar Buka Puasa Bersama dan Sahur On The Rood, Ini Tujuannya

JURNAL8.COM | MAKASSAR – Ketua Umum Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS), Muhammad Alwi Nasrul menggelar buka puasa bersama dan sahur on the rood di LKSA AL-Mawaddah Jl. Malengkeri 1, Kota Makassar, 9 April 2023.

Kegiatan ini sukses di gelar pada hari sabtu & minggu, 8 April 2023 sampai 9 April 2023, Pukul 11.00 siang sampai 05.00 sore.

Acara buka puasa bersama di awali dengan shalawat buka puasa yang di lakukan oleh seluruh anggota Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial dan juga anak-anak yatim yang berada di LKSA AL-Mawaddah Wahyu.

“Adanya kegiatan ini hubungan emosional antar pengurus Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS) dan masyarakat lebih erat, apalagi di bulan suci ramadhan ini salah satu ajang untuk melakukan kegiatan-kegiatan untuk mendapatkan pahala.” ujar Trismayani selaku Ketua Panitia Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial.

Ketua Umum Muhammad Alwi Nasrul “mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk ibadah untuk mendapatkan rahmatan lil alamin.” Ungkapnya.

Sebanyak 30 anak yatim antusias mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, acara ditutup dengan foto bersama.

Lanjut dengan kegiatan sahur on the rood yang berlokasi di pallantikang dengan rute titik kumpul awal.

Selanjutnya akan dibagikan di jalan: 

  1. Jl. Sultan hasanuddin
  2. Jl. Alauddin
  3. Jl. Andi tondro
  4. Jl. Kumala
  5. Jl. Ratulangi
  6. Jl.H. Bau dan

Finish di Center Point of Indonesia (CPI) dengan melakukan sahur bersama antar pengurus.

Semoga dengan adanya kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua terutama di bulan suci ramadhan dan juga mampu memberikan senyum-senyum kebahagiaan.

Acara Berbagi Berkah Bulan Ramadhan terselenggara dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat bagi yayasan AL-Azhar LKSA AL-Mawaddah wahyu.
Sumber : MUHAMMAD ALWI (Laporan Andi Baso)