Run Race Lantang Bangngia, Arman Nurdin Harap Masyarakat Kecamatan Bontoala Jadi Atlet Tingkat Nasional

JURNAL8.COM | MAKASSAR Camat Bontoala, Arman Nurdin menggelar Run Race Lantang Bangngia di Jl. Bandang, Sabtu malam, 15 April 2023.

Tripika, Satpol PP, Linmas, Lurah, dan LPM nya masing-masing mengamankan warga nya mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan sebuah hal positif untuk seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Bontoala, dari dua belas Kelurahan ini ikut serta mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyalurkan energi anak-anak muda melalui lomba lari masyarakat,” ujar Arman.

“Arman menambahkan, anak-anak yang mengikuti kegiatan lomba lari ini bisa lebih sportif, lebih berenergi, dan tentunya bisa menjalin silaturahmi diantara anak-anak milenial yang ada di Kecamatan Bontoala dari dua belas Kelurahan ini.”

Kegiatan ini ber-hadiah menarik, dimana di antara hadiah nya tersebut;

– Juara 1 Rp. 1.500.000
– Juara 2 Rp. 1.000.000
– Juara 3 Rp. 750.000
– Juara 4 Rp. 500.000
– Juara 5 Rp. 300.000

Adapun dari Bendahara Umum Batalyon 120, Willy Yulidaa selaku Panitia Pelaksana kegiatan ini, menanggapi kegiatan ini sangat luar biasa karena telah menyibukkan beberapa komunitas-komunitas motor yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Jadi secara tidak langsung itu kita mengalihkan kebiasaannya yang seperti rolling motor (balap liar) bisa beralih ke kesibukan yang lebih positif pada malam hari ini,” ujar Willy Yulidaa.

Willy Yulidaa berharap, semoga warga Kecamatan Bontoala senang dengan kegiatan kami dan Insya Allah kita akan adakan kegiatan ini setiap tahun ke depan.

Lanjut Arman, kegiatan Run Race ini sifatnya berjenjang yang diseleksi dari tingkat Kelurahan kemudian dipilih tiga orang, kegiatan malam ini dilaksanakan untuk tingkat Kecamatan yang melombakan dari dua belas Kelurahan yaitu 26 peserta, dan yang mendapatkan juara akan berlomba di tingkat Kota.

“Program ini dari teman-teman Batalyon 120 termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar dan di support oleh Pemerintah Kota Makassar.” ungkapnya.

Arman Nurdin berharap, lomba lari yang bersifat tradisional ini, masyarakat Kecamatan Bontoala bisa menjadi atlet-atlet tingkat daerah Kota, Provinsi, maupun tingkat Nasional yang lahir dari Run Race Lantang Bangngia. (Laporan Andyka)

Leave a Reply