Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Pesan Penting Panglimata di Hari Idul Fitri 1444 Hijriah

JURNAL8.COM | MAKASSAR – Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Istana Jongaya, Jalan Kumala, Makassar bersama ribuan masyarakat sekitar, Sabtu 22 April 2023.

Menurut Panglima Ta’, baru kali ini salat Ied digelar di Istana Jongaya semenjak didirikan. Selain itu, dirinya bersama keluarga sengaja mengadakan lebaran di tempat bersejarah itu agar bisa berkumpul bersama keluarga dan masyarakat sekitar Jongaya.

Foto; Panglima Ta’ saat Bersama Keluarga

“Ini juga merupakan sunnah Nabi Muhammad. Dimana lebaran lebih abdal dilaksanakan di lapangan terbuka. Rencananya salat di Masjid Babul Firdaus, namun berhubung masih dalam tahap renovasi, jadi kami memilih di istana,” tutur Panglima Ta’.

Baca Juga : Silaturahmi Bersama Keluarga Besar Arung Matoa Wajo, Ini Pesan Penting Panglimata

Di hari yang fitri ini, Ketua Dewan Pakar DMI Sulsel ini mewakili keluarga bersarnya tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

“Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah dan dosa – dosa kita semua diampuni. Saya juga mengajak segenap masyarakat Sulsel untuk terus menjaga persatuan dan kerukunan. Sulsel bisa maju, bersih dan bermartabat jika semua kompak,” Tandasnya.

“Sekali lagi atas nama keluarga besar kami memohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tambah Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini. Tutup Panglima Ta’ (*)