Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

PHBI Nurul Khalifah Sukses Gelar Shalat Ied

JURNAL8.COM|Pelaksanaan Shalat Ied yang diinsiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Khalifah komplek BSP Borong Raukang Kabupaten Gowa Sabtu, 22 April 2023 dilapangan BSP berlangsung sukses. Hasil pantauan wartawan media ini, ada ribuan jamaah yang memadati lapangan tersebut.

Pelaksanaan shalat Ied tersebut diawali dengan pembacaan pidato seragam bupati Gowa, Dr, Adnan Puchrita, kemudian laporan ketua panitia Amaliyah Ramadhan, Dr. Muh Yusuf, S.Si, S.Pd, M.Pd yang mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah membantu mensukseskan kegiatan amaliyah ramadhan, serta permohonan maaf jika terdapat kekurangan,

“Alhamdulillah, panitia Amaliyah Ramadhan berhasil melaksanakan berbagai kegiatan seperti, Kajian Ba’da Azhar yang dilaksanakan setiap hari Ahad, ba’da Azhar. Kemudian ada program Ittikaf 10 hari ramadhan yang sahurnya ditanggung warga, dan yang terakhir, kita juga berhasil melaksanakan lomba Festival Anak Saleh dengan lima perlombaan sekaligus, “ ujar Yusuf.


Selain itu, sambung Muh Yusuf, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan amaliyah Ramadhan tahun ini. Mulai memberi imfaq penceramah tarwih dan subuh, sajian buka puasa, kemudian penyajian sahur bagi Imam Masjid selama sebulan. Semoga Allah Subhana Wa’ta ala membalas segala kebaikan kita ” Kunci Muh Yusuf yang juga salah satu dosen di UNM Makassar itu.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Khatib ust. H.Hendri Abdullah, Lc dan Imam Shalat Ied, Ust, Abdul Hazis dg Bate. Sementara itu Sekretaris Umum PHBI Masjid Nurul Khaliffah, Sultan Laupe, menyebut jika hasil pemasukan 6 kotak amal yang diedarkan panitia di lapangan tersebut adalah Rp. 5.325.000. “Alhamdulillah hasil hitungan manual 6 kotak amal sholat hari raya Fitri, total infak yang didapat sebesar Rp. 5.325.000, atau sekitar 88,75 persen dari target Rp.6.000.000 “ katanya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Ketua Umum Masjid Nurul Khalifah, ust Syamhur Dg Rote, Tokoh masyarakat Samata, Ir. H. Husain Dg Raga, kepala lingkungan Borong Raukang, dg Sibali. (gus)