Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Ketua Puskoppabri Sulselbar Suhandoyo : Harap RAT Puskoppabri Dapat Dimanfaatkan Seluruh Anggotanya

JURNAL8.COM|Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 39 pengurus dan anggota Puskoppabri (Pusat Koperasi Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) wilayah Sulawesi Selatan dan Barat dilaksanakan, Senin, 8 Mei 2023 di Aula Badan Diklat PU jalan Nuri Makassar. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus kepada Anggota terhadap program kerja 2022 berlangsung dengan sukses.

Ketua Puskoppabri Sulselbar, Suhandoyo saat membawakan kata sambutannya berharap, agar kegiatan RAT ini betul betul dapat dimanfaatkan oleh pengurus maupun Pengelola serta para anggota (Primkoppabri) untuk menyusun rencana kerja strategis, sekaligus melakukan evaluasi terhadap program yang sudah dijalankan.

“Kami berharap RAT ini dapat menjadi sarana untuk menyusun rencana kerja jauh lebih baik di tahun 2023 ini. Kita semua tahu tahun 2022 merupakan tahun ke empat dari priode kepengurusan Puskoppabri 2019 hingga 2024,” kata Suhandoyo

Disisi lain. Suhandoyo menyebut, dari 18 Primkoppabri (Primer Koperasi Purnawirawan ABRI) yang berada dibawah naungan Puskoppabri Sulselbar, namun kata Suhandoyo, yang menghadiri kegiatan RAT tersebut, ada 14 Primkoppabri yang hadir. Diantarannya berasal dari kota Palopo, Soppeng, Polman, Bulukumba, Pare-Pare, dan Mamuju.

Dia juga berharap agar penyelenggaraan kegiatan RAT ini dapat menjadi momentum kebangkitan Koperasi Indonesia khususnya Puskoppabri “Semoga penyelenggaraan kegiatan RAT ini dapat menjadi momentum dalam kebangkitan Koppabri khususnya Puskopabri Sulselbar sebagai koperasi yang sehat maju dan berkembang” tandasnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua DPD Pepabri Sulselbar, Mayjend H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H, yang dikenal dengan sebutan ‘Panglima’ta’ itu, juga dihadiri ketua Umum Inkoppabri pusat yang diwakili, Kol (Purn) TNI AU, Hersoebeno, SH, MH, kemudian ada Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulsel Asrullah Awing, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang diwakili Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Hj. Rahmatiah, SP. M,Si,

Dari Puskoppabri ada Sultan Laupe, SE, sebagai sekretaris Puskoppabri serta HM. Darlin Asdar sebagai bendahara serta tamu undangan lainnya.

Dalam sepatah kata yang dibawakan Ketua Panitia Kapten (purn) Herlina, S.Sos, dirinya tiada henti-hentinya mengungkapkan kegembiraanya jika kegiatan yang dihelat tersebut, mendapat antusias para peserta dan kunjungan langsung ketua DPD Pepabri Sulselbar ‘Panglimata’ yang membuka langsung acara RAT tersebut.

“Terima kasih kepada semua tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, terlebih kepada bapak ketua DPD Pepabri Sulselbar, bapak H.A. Muhammad Mappanyukki yang bersedia membuka acara ini. Tak lupa kami atas nama panitia meminta maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdapat kekurangan” tandasnya (gus)