Polisi Disiagakan Jelang Perayaan Idul Adha di Bantaeng

Julnal8.com, BANTAENG – Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan menggelar apel pasukan gabungan jelang malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1444. H, pada Rabu (28/6/2023) di Tribun Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng.

Sekira 100 personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga kondusivitas selama malam takbiran dan hari perayaan Idul Adha di Kabupaten Bantaeng.

Apel pasukan gabungan dipimpin  Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto dan dihadiri Pejabat Utama Polres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng yang di wakili oleh Pasi Intel serta diikuti oleh unsur TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemkab Bantaeng.

Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto mengatakan, pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran hari raya Idul Adha 1444 Hijiriah.

“Setelah evaluasi kita akan antisipasi malam takbir. Kita akan sebar personel gabungan yang terdiri dari TNI, Dishub dan Satpol PP untuk menempati Pos persimpangan Jalan, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan timbul akibat dari kompol masyarakat yang melaksanakan pawai takbiran,” ujar Kompol Kuswanto.

Menurut dia, kepada para personel yang bertugas agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan Pengamanan merupakan salah satu bentuk Pelayanan kepada masyarakat umum khususnya para pengguna Jalan.” Tandasnya. (*).

 

Leave a Reply