Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

HBA Ke 63 Tahun, Kasek SMAN 8 Makassar Apresiasi Program Adhyaksa Camp

Jurnal8.com|Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk para siswa demi memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan KENALI HUKUM JAUHKAN HUKUMAN.

Menurut Kepala sekolah Menengah Keatas (SMA) 8 Negeri Makassar Iwanuddin, S.Pd, M.Pd mengungkapkan program Jaksa Masuk Sekolah bertujuan memberi pengenalan, serta pembinaan hukum sejak dini. Sehingga anak didiknya tidak terjerumus dan terlibat dalam pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba, kriminal, serta pelanggaran Undang-undang ITE.

” Salah satu contoh Program jaksa masuk sekolah (JMS) yakni  Adhyaksa Camp sangat membantu pihak sekolah dan tentunya kami sangat apresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini sangat mendidik mindset para siswa”, ujar kasek saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

Iwanuddin menambahkan, Dengan adanya Program Jaksa Masuk sekolah tentunya kami membukakan ruang untuk teman-teman dari kejaksaan agar bisa memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, jadi ada hal-hal basic tentang Hukum yang dapat dipelajari siswa maupun guru”, katanya

Harapan kami sepanjang kegiatan itu positif tentunya pihak sekolah akan mendukung penuh demi anak didik kita, Lanjut Iwanuddin, dengan hadirnya Jaksa masuk sekolah bisa membangun mindset siswa tentang menghadapi era globalisasi serta memberikan pemahaman hukum tentang UU informasi transaksi Elektronik (ITE) agar siswa tidak kebablasan dalam menggunakan platform media sosial,” Tandasnya.

Hari Bhakti Adhyaksa 2023

Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 8 Mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa 22 Juli 2023.

Semoga semakin solid dan amanah dalam menjalankan tugas bagi seluruh masyarakat.

“Penegak Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”

(laporan Hendra/ICI)