Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

RIHLAH AKBAR ke 7 Bakal Di Gelar Tajdidul Iman

Jurnal8 com|Event tahunan Tajdidul Iman berupa kegiatan mengasah iman melalui RIHLAH AKBAR bakal digelar Jumat hingga Ahad 18 s/d 20 Agustus 2023 di Tempat Wisata Permandian Je’ne Tallasa Sileo 2 kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan KH. Sudirman S.Ag, di kediamannya di kawasan Rappokalling Makassar Rabu, 2/8/2023 pagi. “Kami berharap dengan Rihlah Akbar ini kita dapat mengajak ummat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala dengan cara men-Taddabburi alam yg dilaksanakan secara berjamaah hingga terjalin ukhuwah islamiah dan saling menguatkan satu sama lain” ujar Kiai Kharismatik ini yang ditemani Awaluddin ketua panitia kegiatan tersebut.

Dibanding tahun sebelumnya, sambung Kiai Sudirman Rihlah Akbar ini akan dilaksanakan secara besar-besaran. “Ini Rihlah Akbar yang ketujuh kalinya kita laksanakan dengan waktu 3 hari, hal ini setelah pak Awal (ketua Panitia-red) mengkaji keutamaan kegiatan ini untuk dilaksanakan selama 3 hari dan sangat memungkinkan kita laksanakan ” kata Kiai Sudirman.

Insya Alllah tambah Kiai Sudirman kegiatan ini akan berlangsung penuh Hikmah dengan pelaksanaan shalat Tahajjud atau Qiyamul lail “One night one Juz”

“Para peserta akan disuguhkan bacaan Alquran yg menyejukkan hati yang Insya Allah akan dibawakan imam dari santri santri terbaik Tajdidul Iman binaan kami” katanya.

Sementara itu ketua panitia Awaluddin mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk penempatan stand pameran dan penjualan bagi mereka yang ingin memamerkan dan menjual produknya usahanya.

“ Ini merupakan salah satu metode untuk membangkitkan ekonomi umat dalam mengajak para pelaku bisnis dan pedagang untuk membuka lapak lapak jualan diarea lokasi agar terjalin transaksi jual beli. Tentunya dengan memprioritaskan produk dan layanan dari kaum muslimin/at itu sendiri. Bagi yang mau mendaftar dapat menghubungi kami di nomor 081355082689 ” jelas Awal

Selain itu Awal menambahkan untuk Tabligh Akbar nantinya, akan diisi Pembina Tadjidul Iman Kiai Sudirman dan Dr. Muhammad Fakhrurrazi Anshar, B.Sh., M.A. “Ada banyak kegiatan yang akan kami laksanakan seperti Camping & Games. Semuanya kami kemas dalam rangka memupuk serta menguatkan ukhuwah kaum muslimin muslimah sehingga kedekatan emosional akan sangat terasa” tandasnya.