Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Berada di Pelosok, Siswa MA Ukhuwah Islamiyah Raih Juara 1 Tingkat Provinsi

Jurnal8.com|GOWA- Siswa Madrasah Aliyah (MA) Ukhuwah Islamiyah Pattalassang, meraih juara 1 tingkat Provinsi dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Bidang Study Matematika yang diadakan di MAN 3 Makassar pada Rabu (9/8/2023).

Baca juga: Raih Beasiswa 3 Miliar, Penerima Beasiswa Ini Ingin Majukan Natuna

Siswa ini berasal dari sekolah yang berada di pelosok Pattalassang, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan yang juga diketahui siswanya sangat terbatas.

Kepala Sekolah Madrasah Ukhuwah Islamiyah, Gassing sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian, Nur Hikmah yang diketahui anak dari Bado (50) dan Rosmawati (47) karena mampu menunjukkan komitmen dan kerja keras bersama antara peserta didik, orang tua, dan Madrasah, dalam upaya mengembangkan potensi diri peserta didik.

“Kami berharap, keberhasilan ini bisa menginspirasi rekan-rekan lainnya terutama siswa-siswi kelas 1 yang baru memulai perjalanan di MA Ukhuwah Islamiyah. Nur Hikmah telah membuktikan bahwa meskipun berasal dari keluarga kurang mampu tapi dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi, bisa mengantarkan siswa meraih prestasi yang gemilang,” tuturnya.

Lanjut, Gassing berharap, prestasi ini, dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh siswa MA Ukhuwah Islamiyah agar terus berprestasi dan berkontribusi positif dalam lingkungan madrasah.

“Pemberian apresiasi ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk berprestasi dan terus menumbuhkan kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan,” sambungnya.

Maka dari itu pentingnya peran serta pihak-pihak terkait seperti, guru, orang tua, Pemerintah dan seluruh elemen Madrasah, dalam mendorong dan membimbing peserta didik agar dapat meraih prestasi sesuai kompetensinya.