Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Panitia Khitanan Massal Jurnal8 Dapat Peserta Penyandang Disabilitas

Foto; saat tim Jurnal8 dan Dinkes Kota Makassar Kunjungi rumah peserta sunatan

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun, wartawan Jurnal8 gelar Khitanan Massal Gratis di Jl. Pajenekang No.59, Kel. Bontoala Parang, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dalam kegiatan Khitanan Massal tahun ini terasa lebih spesial dari tahun-tahun kemarin, karena dalam kesempatan ini teman-teman dari Media Jurnal8 dan Dinas Kesehatan Kota Makassar mendapatkan peserta sunat massal yang terbilang spesial.

Baca Juga : Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 78, Wartawan Jurnal8 Gelar Sunatan Massal Gratis

Peserta yang spesial itu merupakan anak penyandang disabilitas yang berhasil melaksanakan khitanan walaupun dengan segala keterbatasan.

Anak itu merupakan warga Bontoala Parang yang memiliki kekurangan fisik dan mental sehingga teman-teman dari Media Jurnal 8 dan tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Makassar mengambil inisiasi untuk mengunjungi rumah anak tersebut agar anak tersebut melaksanakan sunatan atas izin dari pihak keluarga.

Foto : Tim Dinkes Kota Makassar didampingi wartawan jurnal8.com Kunjungi rumah peserta sunatan (dok.istimewah)

Cia yang merupakan tante dari anak tersebut sangat berterimah kasih kepada teman-teman Media Jurnal 8 dan tenaga kesehatan Dinkes Kota Makassar karena telah membantu untuk mengislamkan (menyunat) anaknya tersebut. Karena mereka tidak tau harus berbuat apa karena anak tersebut penyandang disabilitas.

“Bagus ini kegiatanta tidak setengah mati lagi mengurus supaya bisa disunat karena harus diangkat dan banyak lagi jadi memang bagus ini programta,” harunya.

(LP : Bams)