Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Camat Rappocini Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Camat Rappocini M Aminuddin S.Sos, M.AP bersama Ketua TP PKK Rappocini A Faradillah menghadiri acara upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat Kota Makassar di Anjungan City of Makassar, Kamis (17/8/2023).

Wali Kota Makassar menyampaikan berbagai program yang telah dicanangkannya bahwa para pelaku UMKM lorong sudah mulai berinovasi terkait produk yang dijual.

“Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Lorong Wisata, para pelaku UMKM lorong semakin kompetitif melahirkan inovasi produk UMKM yang baru, melestarikan Kota Makassar, mendorong Dewan Lorong, serta RT/RW yang lebih aktif ke masyarakat untuk mengambil peluang usaha dan berkarya sehingga diyakini membuat pertumbuhan ekonomi melonjak,” tuturnya.

Baca JugaSambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, Camat Rappocini Gelar Berbagai Macam Lomba

Konsep yang diusung dalam upacara kali ini mengambil tema “Bunga Rampai Kemerdekaan dari Makassar untuk Indonesia”, dimana Pengibaran sejumlah 78 bendera merah putih yang terlihat dari udara membentuk akar.

Sementara terlihat lima kuncup bunga berada di permukaan laut. Akar yang melambangkan periodik proklamasi sedangkan bunganya adalah Pancasila.

Selain itu diikuti jajaran Lurah se-Kecamatan Rappocini menyaksikan acara upcara dengan Inspektur upacara Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Di sela-sela pelaksanaan acara tersebut, Camat Rappocini dan Ketua PKK Rappocini menggelar foto bersama Wali Kota dan para camat se-Kota Makassar di Anjungan City of Makassar.

Foto bersama juga digelar bersama Wakil Wali Kota Makassar, dan Ketua TP PKK Kota Makassar.

Upacara peringatan HUT RI Pemkot Makasssar ini mengusung konsep Bunga Rampai Kemerdekaan.

(LP : Andika)