Kabag Humas PDAM Tuding Wartawan Minta Uang, Koorlip Kalau Tidak Benar Kami Akan Lapor Balik

Jurnal8.com| Terkait pemberitaan yang ditayangkan oleh Kabar Air TA’ terkait permasalahan yang terjadi Perumda Air Minum Kota Makassar Jumat 18 Agustus 2023 siang lalu

Adapun insiden pengancaman yang dilontarkan anggota pengamanan di PDAM Makassar dengan salah satu wartawan media online Jurnal8.com

Sehingga Muh. Idris Tahir, Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar sebagai penanggung jawab pengamanan angkat bicara bahwa sebenarnya persoalan ini bermula karena oknum jurnalis tersebut tidak mau bersabar menunggu proposalnya cair dan seakan memaksakan untuk dicairkan.

“Jadi yang disampaikan staf administrasi kami sudah benar, masa meminta sumbangan begitu caranya, kan semua ada prosesnya, tidak adaji yang dihalangi bermohon partisipasi kegiatan, tapi tunggulah sampai selesai supaya semua berjalan baik”, kata Idris.

Hasil screenshot dari kabar air ta

Koordinator liputan jurnal8.com Vicky menanggapi pertanyaan Humas PDAM Makassar mengatakan dalam pemberitaan bahwa sudah  menyampaikan maaf langsung ke yang bersangkutan tapi tidak mau terima bahkan dimintai uang damai lima ratus ribu rupiah itu adalah fitnah.

” Di kantor Polsek Ujung Pandang sempat dimediasi anggota saya dengan oknum security PDAM Makassar bahkan mengakui salah dan meminta maaf walaupun dilihat tidak tulus tapi mengenai permintaan uang damai kami merasa keberatan karena anggota saya tidak pernah berbicara uang jadi saya minta humas bisa pertanggungjawaban kata-katanya yang terkesan menuding wartawan saya ingin meminta uang damai”. Kesalnya usai membaca berita kabar air ta .

Apabila Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar Muh. Idris Tahir tidak bisa membuktikan adanya permintaan uang tersebut maka kami akan laporkan juga Kabag Humas PDAM Makassar atas pernyataan yang telah dilontarkan di portal kabar air’ta.

” Kami sudah rapatkan dan redaksi mempertanyakan kepada wartawan yang diancam oleh oknum security, apa benar perkataan Kabag Humas tersebut, dan mereka tidak pernah bicara uang hanya melaporkan perbuatan  oknum security agar tidak melakukan lagi perbuatan pengancaman kepada orang lain ketika datang ke PDAM Makassar ” , Tandasnya. (TIM)

Baca juga :

https://jurnal8.com/2023/06/16/jaksa-hadirkan-tiga-saksi-pada-sidang-tindak-pidana-korupsi-pdam-makassar/

Leave a Reply