Camat Rappocini Terima Kunjungan Peserta PKA Angkatan VIII di Longwis Silves

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP sambut kunjungan Peserta PKA (Pelatihan Kepemimpinan Administrator) Angkatan VIII 2023 LAN RI di Lorong Wisata Silves dan Kantor Kecamatan Rappocini, Minggu (03/09/2023).

Peserta PKA tersebut merupakan para Pejabat ASN Eselon 3 dari Kabupaten Fak-Fak, Kota Sorong, Kota Palopo dan Kota Makassar. Mereka mayoritas adalah Kepala Distrik (Camat) di 2 Kabupaten dr Provinsi Papua yaitu Kabupaten Fak-Fak dan Papua Barat Daya yaitu Kota Sorong.

Dalam kunjungannya di Longwis Silves, Aminuddin didampingi Lurah Ballaparang Ryan N.P. Tarukallo, S.STP, M.AP menjelaskan tentang Lorong Wisata yang merupakan salah satu program Bapak Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto dimana longwis hadir bukan hanya untuk destinasi wisata tetapi mendorong kontribusi dan peningkatan ekonomi masyarakat di Lorong.

“Lorong Wisata ini merupakan program dari Bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dimana masyarakat berkontribusi bersama Pemerintah terkait dalam mengembangkan inovasi dan perekonomian masyarakat yang ada di Lorong” ujar Aminuddin.

Baca JugaCamat Rappocini Gelar Pesta Rakyat HUT RI ke 78 Tahun

Para peserta mengapresiasi program lorong wisata tersebut, sebab dari beberapa wilayah di Indonesia yang dikunjungi tidak terlalu memperhatikan lorong-lorong yang ada di wilayahnya. Tetapi di Kota Makassar dimaana perkembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat terfokus di lorong dan ini merupakan hal yang positif.

Setelah berkunjung di Longwis Silves yang terletak di Jl. Pelita Raya Lr.2 Kelurahan Ballaparang, para perserta melanjutkan kunjungan ke kantor Kecamatan Rappocini, dimana Camat Rappocini dalam kunjungan tersebut menjelasakan tentang sistem pelayanan dan inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini. Setelah menerima penjelasan Camat Rappocini, para peserta berharap inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini dapat diterapkan di wilayah mereka khusunya dalam hal pengelolaan sampah. (*)

Leave a Reply