Patahana Irmawati Sila Bakal Maju di Mamarita

Jurnal8.com| Makassar, Siapa yang tak kenal Irmawati Sila, SE yang sudah dua priode menjabat sebagai  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Jeneponto  dari Partai Hanura ini, kini ia memilih hijrah untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Makassar.

Perlu diketahui Irmawati Sila yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura di DPRD Jeneponto mencoba tantangan baru untuk nyaleg di Kota Makassar.

“Ini merupakan tantangan baru Saya saat ini hijrah nyaleg ke Makassar. Adapun daerah pemilihan saya di Kota Makassar yakni di Dapil 5 meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita)”. Kata Irmawati saat ditemui di Jl. Andi Tonro II Makassar. Sabtu, 23 September 2023.

Irmawati yang merupakan petahana ini menuturkan, bahwa calon legislatif yang berasal dari perempuan jangan hanya jadi pelengkap dalam daftar caleg pada setiap Dapil atau mewakili keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

“Perempuan juga punya andil untuk duduk di parlemen dan punya hak untuk ikut berpolitik, kita ingin selalu menginspirasi perempuan untuk terlibat dalam berpolitik demi berjuang bersama rakyat agar bisa sejajar dengan kaum laki laki”. Ujarn politisi muda ini dapat melenggang dengan mulus duduk di DPRD Jeneponto dengan umur 21 tahun.

Sambung dia, Ini berkat inspirasi yang selalu tawarkan pada setiap perempuan untuk ikut juga berpolitik dan sekarang sudah terbukti, meskipun perbuatan kursi di DPRD Kota Makassar punya tantangan tersendiri, namun semuanya itu adalah sebuah tantangan baru bagi saya dan harus dilakoni dengan baik.

“Namanya tantangan sebagai pendatang baru di Kota Makassar. Dan keinginan saya untuk nyaleg di Makassar dilandasi dengan niat baik dan membangun kota Makassar”, ungkapnya.

Irmawati yang berparas cantik ini, alasannya nyaleg di Makassar karena banyak warga Turatea yang perlu juga di wakili di DPRD. Meskipun diakuinya bahwa di Makassar adalah rata rata pemilih cerdas. Bebernya

Leave a Reply