Badung Bali Open Karate International Championship 2023: SMA Frater Makassar Raih Medali Gemilang

JURNAL8.COM|WAY KANAN – Kejuaraan karate internasioal “Badung Bali Open” yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023 telah resmi ditutup. Kejuaraan yang digelar di Pulau Dewata ini menampilkan aksi para atlet karate dari berbagai penjuru dunia. Salah satu tim yang menarik perhatian adalah tim Wadokai Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh delapan atlet muda, dan empat diantaranya berasal dari SMA Frater Makassar. di Hotel Taman Wirama, Jl. HOS Cokroaminoto, Denpasar-Bali.

Gaura Mohan, salah satu atlet unggulan dari SMA Frater Makassar, berhasil mengukir prestasi dengan meraih dua medali emas dari kelas kata serta kumite 63 kg. Prestasi ini menambah panjang daftar prestasi yang telah diraih oleh Gaura dalam dunia karate.

Foto; Gaura Mohan siswa dari SMA Frater Makassar

Baca JugaSMA Frater Makassar Memetik Sukses Gemilang di NSSC 2023

Oktavina, atlet perempuan berbakat tidak kalah memukau dengan pencapaian dua medali perak dari kelas kata dan kumite 59 kg. Sementara itu, Nandika sukses membawa pulang satu medali perak dari kelas kumite 61 kg dan Yvaine atlet muda perempuan berbakat meraih satu medali perak dari kelas kumite 54 kg.

Foto; Oktavina, Nandika, dan Yvaine yang merupakan siswa/siswa SMA Frater Makassar

Dibalik kesuksesan para atlet tersebut, ada seorang pelatih yang berperan penting, Sihan Justina Manikape, guru besar Wadokai Sulawesi Selatan. Dedikasihnya dalam melatih dan membina para atlet muda menjadi kunci keberhasilan tim dalam kejuaraan kali ini.

Kepala SMA Frater Makassar, Fr. Silvianus Gole HHK, M.Pd mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian para atlet dari sekolahnya. “Kami sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh para atlet kami. Ini merupakan bukti dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi dari seluruh tim.” Ungkapnya kepada awak media, Selasa, 24 Oktober 2023.

Keberhasilan ini tentu menjadi inspirasi bagi para atlet muda lainnya di Indonesia. Semoga di masa yang akan datang, prestasi ini dapat terulang kembali dan menjadi tonggak sejarah baru bagi dunia olahraga karate Indonesia.

SB: SMA Frater Makassar

Leave a Reply