Sekcam Bontoala Hadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi Implementasi ETPD Tahun 2023

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Atas arahan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bontoala, Sekcam Bontoala, Manggala Putra Andi Beso, S.STP. mengikuti kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) semester 2 tahun anggaran 2023

Rapat Monitoring dan Evaluasi ini dilakukan demi menggenjot Digitalisasi Daerah agar penerapan digitalisasi retribusi pada SKPD Pengelola Pendapatan semakin optimal, Kamis, 21 Desember 2023.

Baca JugaPlt Camat Bontoala Gelar Rapat Koordinasi Jelang Natal Tahun Baru

Implementasi ETPD dalam pertemuan tersebut diharapkan agar mampu mempermudah masyarakat melakukan transaksi pajak serta mendongkrak transaksi lainnya. Merubah transaksi pendapatan dan belanja daerah yang kemarinnya menggunakan tunai sekarang menjadi non tunai (digital).

Oleh karena itu, pada tahun 2023 ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Diketahui, di tahun 2022 Pemerintah Kota Makassar mendapatkan Penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Terbaik Kawasan Timur Indonesia. (*)

Leave a Reply