Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Gubernur Sulsel Puji DPP Lacak saat Pencangan RTQ/TPQ Asmaul Qhusna Al Ahyan

Jurnal8.com|Makassar,- Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin yang diwakili kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Erwin Sodding, memberi apresiasi kepada DPP Lembaga Lacak RI yang telah menyelenggarakan pencanangan rencana pembangunan kembali rumah Tahfidz Al-Quran Asmaul Qhusna Al Ahyan yang dikelola langsung oleh DPP Lembaga Lacak RI dan habis terbakar 16 Juni 2023 lalu.

“Bapak Gubernur Sulawesi Selatan memberi apresiasi setinggi tingginya kepada DPP Lembaga Lacak yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap nilai nilai pendidikan agama melalui rencana pembangunan rumah Tahfidz Quran ini” ujar Erwin saat membacakan kata sambutan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Minggu, (24/12/2023) di jalan landak lorong 9 Makassar.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan sebanyak 100 buah Al-Quran dan siap membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut, “Insya ALLAH kami akan membantu 100 buah Al-quran yang berada di masjid Quba Makassar, dan kedepannya, silahkan masukkan proposal, nanti kami bantu sesuai anggaran yang ada” tandas Erwin.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan DPP Lembaga Lacak tersebut, juga turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kemenag Kota Makassar, Dr. Hasan Pinang, S.Ag, M.Pd. Hadir pula Kepala KUA Kec Rappocini, Kepala Kecamatan Rappocini, Lurah Banta-Bantaeng dan sejumlah tokoh masyarakat Banta-bantaeng lainnya.

Sebelumnya dalam kata sambutan yang dibawakan kepala Kemenang Kota Makassar, Hasan Pinang menyampaikan pentingnya calon penerima bantuan dari pemerintah untuk menguasai IT (Ilmu Tekhnologi) berbasin On line.

“Sekarang ini jamannya IT atau on line, bukan kayak dulu lagi, makanya kami berharap, para pengelola Rumah Tahfidz Al-Quran dapat menguasai IT dengan baik, melengkapi syarat syarat perijinan sehingga jika semua berkas tersebut lengkap kita dapat langsung ajukan ke pemerintah” ujar Hasan Pinang yang juga berharap keberadaan guru mengaji harus diberi apresiasi dan di hargai

Sementara itu, Ketua Umum DPP Lembaga Lacak RI, Mustafa, SH MH, yang diwakili, Sekjend DPP Lacak, Agus Salim, S.Ikom berharap setelah pencanangan rencana pembangunan RTQ/ TPQ oleh Gubernur Sulsel tersebut, panitia yang sudah di SK-kan DPP dapat bekerja dengan maksimal. “Alhamdulillah bapak Gubernur telah mencanangkan pembangunan RTQ ini, itu artinya kita sudah bisa bekerja untuk membangun kembali RTQ Asmaul Qhusna Al Ahyan, kami juga berharap perusahaan CSR dan para Donatur dapat membantu RTQ ini sebagai bekal kita kelak di akhirat” kuncinya. (gus)