Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Panwaslu Kecamatan Bontoala Gelar Pelantikan dan Pembekalan PTPS Jelang Pemilu Serentak 2024

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bontoala Gelar Pelantikan dan Pembekalan kepada Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 di Aerotel Smile, Senin, 22 Januari 2024.

Dari hasil pantauan Jurnal8.com, Ketua Panwaslu Kecamatan Bontoala, Ruslan dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), semoga para anggota bertindak dan bekerja secara profesionalisme dalam pemilu serentak tahun 2024.

Ruslan menjelaskan bahwa anggota Pengawas TPS harus bekerja secara maksimal, netarilitas terhadap pemilu 2024.

“Jika ada para anggota Pengawas TPS yang tidak mengerti, kalian bisa ke Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) masing-masing untuk berdiskusi,” ujarnya.

“Jika Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) kurang bisa menjawab pertanyaan adik-adik, bisa langsung ke sekret panwascam. Kalian ini sudah di lantik, jangan menganggap sekret panwascam tempatnya para staf pengawas kecamatan tetapi sekret panwascam tempat kalian juga para anggota Pengawas TPS untuk memberikan informasi-informasi terkait kepemiluan,” jelasnya.

Baca JugaPanwaslu Kecamatan Bontoala Butuh Milenial Sebagai Pengawas TPS

Adapun tanggapan Elisabeth sebagai rohaniawan yang di undang untuk melantik bagi yang non muslim pada pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada hari ini.

Elisabeth menanggapi bahwa Pelantikan dan Pengawas TPS ini sudah berjalan dengan baik, ia berharap teman-teman yang di lantik sebagai Pengawas TPS bisa menjalankan amanah.

“Apalagi sudah di sumpah ataupun berjanji agar mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, tentunya melaksanakan tugas sejujur-jujurnya pada waktu Pengawasan di TPS nya,” ungkap Elisabeth.

Elisabeth berharap kepada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar bisa menjalankan tugas dengan baik tentunya berpedoman pada asas-asas yang jujur dan adil sesuai arahan Bawaslu Kota Makassar.

Kini rangkaian acara yaitu; Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Bawaslu, pembacaan surat keputusan, pengucapan sumpah atau janji calon anggota ptps terpilih, penandatanganan berita acara sumpah atau janji, dan beberapa pembekalan bagi Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara.

Yuk.. Ketahui Lima Warna Kertas Suara

(LP : Andyka)