Muhammad Yulianto Badwi Optimis Raih Suara Terbanyak di Dapil Dua

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Calon Legislatif  DPRD Kota Makassar Dapil 2 Fraksi Golongan Karya (Golkar) No Urut 4 (Empat), Muhammad Yulianto Badwi (MYB) Gelar Sosialisai bersama Relawan Sobat Militan di Jalan Petta Punggawa Kel. Timungam Lompoa, Kec. Bontoala, Sabtu, 27 Januari 2024.

Muhammad Yulianto Badwi sudah memantapkan dirinya maju sebagai calon legislatif anggota DPRD Kota Makassar Dapil 2.

“Tentunya saya tidak banyak bicara, semoga saya bisa membawa kebaikan untuk masyarakat di Dapil 2 khususnya saudara-saudara saya disini yang berada di daerah pinggiran,” ucap Yulianto Badwi.

“Semoga saya bisa bermanfaat oleh orang banyak, saya tidak punya janji macam-macam, visi misi macam-macam, yang pada intinya semoga saya bisa berbuat untuk masyarakat di Dapil yang saya wakili,” tambahnya.

Seperti kita ketahui bersama banyak nya oknum anggota dewan terjerat kasus korupsi. Nah, ketika nanti anda terpilih duduk sebagai anggota dewan. Lantas bagaimana cara anda agar  tidak terjerumus dengan persoalan tersebut disisi lain anda juga terbelenggu dengan adanya kepentingan dari partai?

Yulianto Badwi menjelaskan bahwa dengan niat yang baik itu tentunya selalu berusaha. Saya pribadi maupun secara kelembagaan terkait fungsi-fungsi kedewanan In Shaa Allah saya menghindari yang namanya praktek-praktek Korupsi, Kolusi, dan Nipotisme (KKN).

Yulianto Badwi menambahkan Sebagai representasi rakyat, DPRD mempunyai fungsi Pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran dan Pengawasan. Secara spesifik saya belum melihat keseriusan pemerintah karena terkait dapilnya masih banyak wilayah-wilayah kumuh, terutama di musim kemarau kemarin penuh dengan keterbatasan masyarakat sangat susah dengan air bersih. Itu masih salah satu bidang karena bidang-bidang lainnya saya tidak berani berkomentar banyak karena saya belum berada di dalamnya. Saya bukan orang yang berani bicara tentang pengawasan terhadap fungsi-fungsi eksekutif dalam hal ini pemerintah Kota Makassar,” terangnya saat di temui awak media ini, Senin, Malam (27/1/2024).

Muhammad Yulianto Badwi sangat optimis untuk mencapai target untuk meraih suara terbanyak di dapil 2.

“Saya berharap semoga anak-anak milenial bisa lebih mandiri dan mengikuti teknologi, bisa bersosialisasi dengan masyarakat sebagai generasi penerus bangsa. Semoga bisa lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya,” harapnya.

Adapun Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartikasari, S.H., M.Si. menjelaskan bahwa dirinya hadir untuk mendampingi pasangan hidupnya melakukan kegiatan sosialisasi.

“Saya disini hadir bukan sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tetapi saya disini hadir untuk mendampingi pasangan hidup saya,” pungkasnya.

(LP : Andyka)

Leave a Reply