Pastikan Kesiapan Pos Pelayanan Kesehatan Pemilu, Kapolres AKBP E. Jacky Bersama Pj.Bupati Bantaeng Kunjungi Dua Kecamatan

Jurnal8.com, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T.Umbu Kaledi SH.SiK.MM Bersama dengan Pj.Bupati Bantaeng DR. Andi Abu Bakar dan Forkopimda memantau Pos Pelayanan Kesehatan Pemilu Tahun 2024 di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng, pada Kamis 15 Februari 2024.

Dalam kunjungannya Kapolres Bantaeng didampingi PJ. Bupati mengecek langsung baik Pos Pelayanan Kesehatan Petugas Penyelenggara dan sekaligus kroscek Kotak Suara yang sudah masuk di Kantor Kecamatan

Dalam keterangannya Kapolres Bantaeng AKBP E.Jacky.T.Umbu Kaledi SH.SIK.MM,” Kita merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Pemilu Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin itu berjalan dengan lancar, aman serta kondusif,dan untuk partisipasi cukup tinggi juga diwilayah Bantaeng yang kita cintai bersama.Dan kami polres Bantaeng sudah menyiapkan 201 personil langsung mengamankan jalan Pemilihan Umum di Kabupaten Bantaeng”.Ucap Kapolres Bantaeng.

“Jadi, semua titik-titik TPS dengan jumlah 596 TPS dan juga kami membagi beberapa personil untuk melakukan Patroli yang dianggap rawan,serta memantau pergeseran logistik,kemudian memantau pula perkembangan situasi di Delapan Kecamatan ini, sehingga kita mampu mengantisipasi dinamika yang perlu kita cegah terkait dengan ancaman keamanan”.terang Jacky sapaan akrabnya Kapolres Bantaeng.

“Yah kita berharap, senantiasa Bantaeng aman dan terkendali setelah pelaksanaan Pemilu ini,semoga ini bisa pertahankan atas keamanan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK )”.Jelasnya.

“Dan kami juga bersama dengan PJ.Bupati Bantaeng dan Forkopimda mengecek dan memantau Pos Pelayanan Kesehatan Petugas Pemilu dari Polres Bantaeng serta Puskesmas Bissappu dan Puskesmas Lasepang di Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng”.Pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk Puskesmas Bissappu yang bertugas di Kantor Kecamatan menurunkan anggotanya terdiri dari 3 perawat,
1 Apoteker dan 1 dokter,9 posko 7 desa dan kelurahan satu posko di kecamatan dan 1 posko medis mobile, Kapus Bissappu khususnya di Kecamatan Bissappu.Sementara Puskesmas Lasepang menurunkan anggotanya 1 perawat,1Dokter,1 Bidan, 1 Apoteker dan Kapus Lasepang pula.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Bantaeng,Kabag OPS,Kasiwas, Kapolsek Bissappu, Kapolsek Bantaeng,Kasi Humas Polres Bantaeng,Kajari Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng,Kadis Kesehatan, Direktur RSU Anwar Makkatutu,Ketua DPD PPNI,Ketua KPU Bantaeng,Ketua Bawaslu Bantaeng,Ketua PPK Bissappu dan Bantaeng. (*).

 

Leave a Reply