Siswa SMA Frater Makassar Raih Juara Tiga Lomba Esai Persahabatan Jepang-Indonesia

JURNAL8.COM|MAKASSAR – Sebuah prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Herlan Naoki, siswa SMA Frater Makassar, yang meraih juara ketiga dalam Lomba Esai Persahabatan Jepang-Indonesia tingkat SMA se-Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024 saat menerima hadiah di Four Points Hetels, Rabu, Malam, 21 Februari 2024.

Lomba yang diikuti oleh 853 peserta dari 122 SMA se-Sulawesi Selatan ini merupakan ajang bergengsi yang mengeksplorasi kedalaman pemahaman serta apresiasi peserta terhadap hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

Herlan Naoki, dibawah bimbingan guru Bahasa Jepang, Barbara Ripa, S.Hut., berhasil menonjolkan keunikan dan kedalaman pemikiran dalam esainya yang mengangkat tema persahabatan kedua negara. Prestasi ini tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Herlan dan keluarga, tapi juga bagi SMA Frater Makassar yang terus berkomitmen dalam mendukung dan mengembangkan bakat serta potensi siswanya dalam berbagai bidang termasuk dalam kegiatan akademik dan kultural.

Baca JugaSMA Frater Makassar Raih Juara I Kompetisi Dance KFL 2023

Fr. Silvianus Gole HHK, M.Pd, Kepala SMA Frater Makassar, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Herlan Naoki serta guru pengampu, Barbara Ripa, atas prestasi yang telah dicapai.

“Prestasi ini merupakan bukti dari kerja keras, dedikasi, dan semangat belajar yang tinggi dari siswa kami, serta dukungan dan arahan yang efektif dari para guru,” ujar Fr. Silvianus.

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang, sekaligus memotivasi siswa lainnya di Sulawesi Selatan pada umumnya, dan di SMA Frater Makassar khususnya, untuk terus mengembangkan potensi dan mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

SMA Frater Makassar terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi generasi muda Indonesia, dengan harapan dapat melahirkan lebih banyak lagi pemimpin dan inovator masa depan yang mampu berkontribusi pada kemajuan bangsa dan menjalin persahabatan antarbangsa.

(SB: SMA Frater Makassar)

Leave a Reply