Kapolres Bantaeng Pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pemilu 2024, Sampaikan Apresiasi Kepada Jajaran

Jurnal8.com, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP E Jacky Tofany Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M, memimpin apel konsolidasi pasca pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Bantaeng pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam arahannya, perwira berpangkat dua bunga itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bertugas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai, utamanya selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan Pemilu,” kata Kapolres AKBP Jacky.

Menurutnya, selama proses pelaksanaan pengamanan Pemilu, banyak dinamika yang terjadi di lapangan. Namun bukan berarti seluruh satuan menyerah atas berbagai macam insidentil selama ini.

Dia menegaskan bahwa proses pengamanan Pemilu 2024 untuk wilayah Kabupaten Bantaeng terbilang aman dan damai.

“Rangkaian Pemilu tidak ada yang terganggu, semuanya berjalan dengan lancar. Adapun dinamika itu biasa terjadi, tetapi itu bisa terkendali,” katanya.

Menurut Kapolres AKBP Jacky, berbagai macam kondisi yang terjadi dilapangan bisa dijadikan bahan evaluasi dan bahan mitigasi untuk pengamanan Pilkada Bantaeng nantinya.

“Dan itu menjadi bahan evaluasi kita untuk kegiatan berikutnya. Kita masih diperhadapkan dengan kegiatan Pilkada, diperkirakan paling cepat dilaksanakan pada September,” jelasnya.

Selain itu, ia juga memberi semangat kepada seluruh jajarannya untuk tetap siap dalam kondisi apapun. Baginya, setelah pengamanan Pemilu 2024 ini, tugas rutin Kepolisian senantiasa harus dijalankan.

“Tentu rekan-rekan, saya yakin kita siap melaksanakan tugas-tugas rutin kita, karena setelah pengamanan Pemilu kita harus lanjutkan tugas-tugas rutin kita yang masih menunggu kedepannya,” katanya.

AKBP Jacky juga berpesan agar seluruh personil harus menjaga kesehatan masing-masing, baik secara fisik maupun secara psikis.

“Kita harus dalam kondisi prima. Kemarin juga dari SDM, dijalankan konseling. Itu tujuannya untuk menjaga stabilitas supaya jangan sampai nanti ada rekan-rekan yang mengalami permasalahan, khususnya aspek mental. Tapi saya yakin, dengan kondisi dan situasi kita saat ini, rekan-rekan bisa mengendalikannya,” jelasnya. (***).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply