Memasuki 10 Hari Terakhir Ramadhan DKM Masjid Nurul Khalifah Gelar Kegiatan I’tikaf

JURNAL8.COM|Gowa— Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Nurul Khalifah Kompleks Bumi Samata Permai (BSP) Samata, kabupaten Gowa menggelar I’tikaf Ramadhan yang mulai Ahad 31 Maret 2024 sampai 9 April 2024 atau dimulai tanggal 21 Ramadhan 1445H hingga menjelang pelaksanaan shalat Ied.

Kegiatan I’tikaf ini atas insiasi panitia amaliyah Ramadhan 1445 dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Khalifah, yang diikuti oleh para jamaah masjid Nurul Khalifah tersebut.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya, Tadarus Al Qur’an, tafaqur, dzikir, diskusi, shalat Tahajut dan Witir, shalat Dhuha, buka dan sahur bersama jamaah.

Salah satu jamaah masjid Nurul Khalifah, Muhammad Sugiri SE mengatakan, kegiatan yang digelar di 10 hari terakhir Ramadhan ini benar-benar dimanfaatkan para jamaah dan pengurus masjid, untuk memaksimalkan ibadah mereka di bulan suci ini,

“Di 10 hari terakhir Ramadhan ini adalah momentum yang sangat luar biasa. Di mana dalam 10 hari terakhir tersebut semua menantikan turunnya malam Lailatul Qadar, dan semoga kita bisa mendapatkannya” ujar Muh Sugiri yang juga dalah satu pengurus di masjid tersebut, Senin, 1/4/2024, usai melaksanakan shalat Subuh.

Sugiri menambahkan, dengan adanya kegiatan I’tikaf di Masjid Nurul Khalifah ini diharapkan dapat menambah kualitas iman dan taqwa serta penambahan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi seluruh peserta I’tikaf dalam membentuk insan muslim yg seutuhnya.

“Semoga di 10 hari terakhir ini kita dapat berjumpa dengan malam Lailatul Qadar. Di mana malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih afdol dari 1000 bulan. Hal ini seperti yang tercantum dalam Surat Al-Qadr Ayat 3, yang berbunyi Lailatul-qadri khairum min alfi syahr. Yang artinya, malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan,” pungkas Sugiri.

(Gus)

Leave a Reply