Masyarakat Dorong Andi Iwan Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Jurnal8.com|Makassar,- Tidak terasa pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan bakal digelar bulan November 2024 mendatang. Beberapa tokoh yang sudah tidak asing di masyarakat Sulsel mulai bermunculan, salah satunya Anggota DPR RI Partai Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras. Politisi asal Sulsel ini kerap menjadi perbincangan hangat di masyarakat yang mendorongnya maju sebagai Gubernur.

Ditemui di kediamannya di bilangan Puri Taman Sari Makassar oleh sejumlah wartawan, Selasa (16/4/2024) sore, Andi Iwan sapaan akrabya, mengaku bersyukur jika masyarakat banyak memperbincangkan dirinya untuk maju pada Pilgub mendatang. “Pemilihan Gubernur masih lama, jadi kalau memang sekarang sudah banyak masyarakat memperbincangkannya, artinya mereka itu peduli kepada saya, ” ujar Andi Iwan yang berhasil memenangkan Prabowo-Gibran dengan perolehan suara 3.010.726 pada Pilpres lalu.

Selain itu, sebagai ketua partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan mampu menggaet 2 kursi sekaligus untuk duduk di Parlemen DPR RI pusat dengan perolehan suara terbanyak. Melalui Dapil Sulsel 2. Gerindra mampu mendapatkan sebanyak 450.608 suara.

Kedua kursi untuk Dapil Sulsel 2 dimaksud adalah Andi Iwan sendiri dengan 161.560 suara serta Amar Ma’ruf, 187.560 suara. Sedang untuk Sulsel 1, ada nama Azikin Sultan (Petahana) memperoleh suara 54.667 dan Sulsel 3. Di raih Andi Unru Baso yang memperoleh suara 88.683 sedang suara Partai Gerindra di Sulsel 3 sebanyak 313.615.

“Kami bersyukur disemua Dapil se Sulawesi Selatan, Gerindra mampu mendudukkan kader terbaiknya. Padahal ada banyak tokoh yang juga maju sebagai Caleg. Dan saya yakin semua partai memiliki tokoh yang dipasang untuk maju. Tapi sekali lagi kita bersyukur, Gerindra juga bisa memenangkan bapak Prabowo – Gibran dengan perolehan suara cukup besar ” kata Andi Iwan.

Saat disinggung kesiapannya untuk maju sebagai Cagub Sulsel, Andi Iwan mengaku masih focus pada amanah yang diberikan partai kepadanya. “Tapi sepanjang saya diperintahkan maju oleh Ketua DPP dalam hal ini Bapak Prabowo Subianto, sebagai kader yang taat, pasti kita akan laksanakan,” tandasnya.

Namun begitu menurut ketua Kadin Sulsel ini, Gerindra tetap memberi kesempatan kepada eksternal yang ingin mengendarai partainya pada Pilgub mendatang. “Kalaupun ada dari eksternal partai Gerindra yang tertarik untuk mengendarai partai kami ini…, silahkan… Kami membuka ruang kepada semua pihak. Intinya yang perlu diketahui bahwa figur yang kita harapkan adalah kader tulen, dan sesuai keinginan Masyarakat” tegasnya.

Namun begitu sesuai, pernyataan Direktur Pemenangan Gerindra Sulsel Andi Anhar Rahman seperti dikutip detikSulsel, Selasa (14/3/2023). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra bakal mengusung Andi Iwan untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024. “Kalau (Pilgub) Andi Iwan sudah harga mati itu untuk Gubernur Sulsel,” kunci Andi Anhar Rahman. (Agus)

Leave a Reply