Kasek SMPN 2 Makassar, Harap IKA Bisa Bantu Sekolah

Jurnal8.com|Makassar,- Kepala sekolah SMP Negeri 2 Makassar, Andi Mardiani Maddusila melalui wakasek Andi Muliati berharap ada peran serta Ikatan Alumni SMP Negeri 2 (Spendu) Makassar untuk membantu sekolah yang terletak di jalan Amanagappa tersebut. Utamanya dalam hal pembangunan yang membutuhkan banyak biaya.

“Kami berharap ada peran aktif dari Ika Spendu untuk bersama sama membangun sekolah tempat kita mengemban ilmu disini.” Ujar Andi Muliati yang disampaikan saat kegiatan Halal Bi Halal Ika Spendu angakatan 1987 di halaman sekolah tersebut, Ahad, 21 April 2024 pagi.

Menurutnya sekolah yang berdiri pada tanggal 13 Juni 1952 di Jl. Jl. Amanagappa No. 4 itu, dahulu memiliki ruang kelas di jalan Ternate, namun sekarang sudah menyatu semuanya di jalan Amanagappa Makassar.

“Dulu kami memiliki ruang kelas di jalan Ternate Makassar, namun sekarang tidak lagi. Semua anak didik kami sudah menyatu di jalan Amanagappa. Akibatnya dengan ruang kelas yang terbatas, maka kami bagi menjadi dua bagian. Ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang,” ungkap Andi Muliati.

Selain minimnya bangunan dengan lahan yang sempit, sekolah itu juga memiliki kendala dengan posisi panggung di sebelah barat sekolah yang sudah mulai tidak terurus. “Panggung ini saja, belum terurus maksimal, jadi kami butuh bantuan bapak/ibu alumni Spendu. Soal ruang kelas, Insya Allah kalaupun mau di tambah harus 3 lantai. Itu karena lahan kami terbatas, “ tandas Andi Muliati.

Menyikapi keluhan pihak sekolah, Senin, (22/4/2024) sejumlah anggota tim Ika Spendu 87 yang dipimpin ketuanya Capt Rahman Rani, SH, M.Mar, bersama ketua Seksi Sosial Mini, S.Pd, berinsiasi melakukan gerak cepat dengan mulai mengukur panggung yang menjadi andalan sekolah tersebut melaksanakan berbagai kegiatan.

“Saya berharap para alumni dapat membantu SMPN 2 Makassar tempat kita mengenyam ilmu pendidikan disini. Bantuan ini tentu saja bernilai amal jariyah karena digunakan secara terus menerus adik adik kita. “ kata Rara sapaan akrab Rahman Rani.

Dia juga berharap pihak sekolah tidak segan segan menyampaikan kebutuhan sekolah bilamana membutuhkan bantuan “Saya berharap kepada pihak sekolah untuk tidak segan segan meminta bantuan kepada kami, Insya Allah kami akan membantu sesuai kemampuan kami” tandas Rara. *gus*

Leave a Reply