LAPFS Dukung Andi Seto Maju di Pilwali Makassar

Jurnal8.com|Makassar,- Lembaga Adat Passereanta Firman Sombali (LAPFS) Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo Sulsel’ memberi dukungan kepada Andi Seto Gadhista Asapa untuk maju pada Pilkada Walikota Makassar’ 2024 mendatang.

Hal ini terungkap saat Syarifuddin Daeng Punna selaku ketua dewan Pembina / Pengawas Aset kerajaan Tallo’ melakukan Video Call dengan mantan bupati Sinjai tersebut Ahad, 28/4/2024 dikediaman Syarifuddin dg Punna di Makassar.

Dalam kegiatan Rapat Pemantapan Pembangunan Rumah Adat Kerajaan Tallo tersebut, Syarifuddin berharap seluruh keluarga besar kerajaan Tallo memberi dukungan kepada Andi Seto, Dia cerdas dan memiliki kemampuan untuk membawa Makassar jauh lebih baik. selain itu mendiang ayahnya alm Rudianto Asapa adalah kawan baik saya.”terangnya.

hal lain kata Syarifuddin, Andi Seto memiliki komitmen untuk membantu perkembangan kerajaan Tallo kedepan. “Insya Allah beliau siap bantu mengembangkan kerajaan Tallo utamanya dalam rangka membangun rumah adatTallo.” tambah Syarifuddin Dg Punna.

Sementara itu Andi Seto terlihat sangat terharu dengan dukungan tersebut, “Tabe’.. saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan keluarga besar kerajaan Tallo. Insya Allah saya siap membantu dan bertemu dengan saudaraku dikerajaan Tallo; sekali lagi banyak terima kasih” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir RajaTallo ke19 Andi iskandar esa Dg Pasore Karaeng Bonto Majannang dan sejumlah pemangku adat serta tamu undangan lainnya. Para tokoh adat juga memutuskan akan membangun Rumah Adat berupa Balla Lompoa di kecamatan Tallo.

Leave a Reply