SMKN 1 Bantaeng Raih Juara 3 Lomba LKS Tata Busana Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Jurnal8.com, BANTAENG – Sekolah menengah kejuruan SMK Negeri 1 Kabupaten Bantaeng mengukir prestasi dalam lomba LKS atau yang lebih dikenal sebagai kompetensi siswa bidang fashion teknologi (tata busana) yang bertempat di SMKN 6 Makassar, pada tanggal 5 hingga 10 Mei 2024 lalu.

“Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa bidang fashion teknologi tata busana yang dihadiri oleh 10 Kabupaten dan Kota sebagai peserta dari berbagai SMK yang ada di Sulsel,” kata Darma Kamaruddin, S.Pd kepada Jurnal8.com, Senin 13 Mei 2024 di SMKN 1 Bantaeng.

Darma Kamaruddin, S.Pd mengatakan
guru dari bidang tata busana menjadi pembimbing lomba, yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dalam kompetisi ini, SMKN 1 Bantaeng
berhasil meraih Juara 3 Lomba LKS sebagai kompetensi siswa siswi bidang fashion teknologi (tata busana) se-Sulawesi Selatan,” ujar Darma Kamaruddin, S.Pd.

SMKN 1 Kabupaten Bantaeng turut berpartisipasi dengan mengirimkan 1 orang peserta untuk mengikuti lomba dalam tata busana yaitu Lena Hartika, yang masih duduk di kelas XI.

Saya (Darma Kamaruddin) wali kelas dan sekaligus selaku pendamping menyampaikan apresiasi yang tinggi tingginya dan ucapan terima kasih kepada ananda Lena Hartika mewakili Kabupaten Bantaeng yang telah meraih prestasi di bidang fashion teknologi tata busana tahun 2024.

“Dengan prestasi ini, SMK Negeri 1 Bantaeng telah menunjukkan potensi dan kemampuan para siswa siswinya di bidang fashion teknologi tata busana, serta semangat terus berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia,” tutup Darma Kamaruddin, S.Pd.

 

 

Leave a Reply