SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Pelatihan Pengembangan Guru di Hotel Horison

Jurnal8.com|Makassar– SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan pelatihan pengembangan guru dengan tema ‘Active Learning dan Student Engagement’ di Hotel Horison Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (25/5/2024).

Pada kegiatan itu yang menjadi pemateri adalah Dr Asdar Dosen Matematika Universitas Negeri Makassar dan ayu Azhariyah Dosen Unhas Alumni Universitas Nagoya Jepang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Shandra Shantika mengatakan pelatihan ini untuk memberikan penguatan menyeluruh kepada guru.

“Pelatihan dapat memberikan manfaat kepada kita untuk lebih baik dalam proses pembelajaran di kelas” Tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan kepada seluruh Guru untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat dengan senantiasa selalu belajar.

“Terima kasih kepada seluruh Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah hadir pada kegiatan pengembangan ini,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang di awal sambutannya menjelaskan peta konsep SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah punya renstra yang harus kita capai dalam lima tahun kedepan yakni unggul berbudaya, unggul berprestasi, unggul bermutu dan Unggul serta kompetitif,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Alumnus Malaysia tersebut menyampaikan Tujuan SMA Islam Athirah Bukit Barua itu dapat menghasilkan lulusan yang berkarakter islami, menguasai teknologi informasi (TI) dan Bahasa Asing serta memiliki jiwa entrepreneurship sehingga dapat bersaing di Perguruan Tinggi/Dunia Kerja.

“Melalui pengembangan Guru akan mengjaga kita agar tetap on track untuk mencapai tujuan sekolah kita,” Tutupnya.

Diketahui, Pada kegiatan tersebut seluruh Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga mendapatkan ilmu pengetahuan baru terkait metode pembelajaran terbaru untuk menciptakan suasana belajar yang aktif. (*)

Leave a Reply