Andi Bataralifu Ajak Wartawan Jalankan 4 Program Unggulan Pemkab Wajo

Jurnal8|Wajo-Pj bupati Wajo Drs. Andi Bataralifu, M.Si meminta kepada wartawan khususnya di kabupaten Wajo untuk memberi kontribusi dalam menjalankan serta mengontrol 4 program unggulan pemerintah kabupaten Wajo.

Sambutan PJ Bupati Wajo Diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Andi Cakunu, M.Si

Ke empat program dimaksud yakni: penurunan inflasi, penanganan Stunting, kemiskinan extrim, serta yang ke empat adalah pelaksanaan pilkada kabupaten Wajo yang akan dilaksanakan bulan November 2024 mendatang.

“Hal ini agar Pilkada nanti dapat terlaksana dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil (LUBER),” ujar Pj Bupati Wajo Drs Andi Bataralifu, M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Andi Cakunu, M.Si, saat membuka Pengukuhan pengurus Persatuan Jurnalis Online Indonesia (Perjosi) DPD Kabupaten Wajo, di Baruga Lampulung, Kelurahan Atakkae, Sabtu, 8 Juni 2024 lalu.

Selain itu pj bupati juga selalu membuka ruang terhadap seluruh wartawan sehingga informasi-informasi pengembangan pembangunan di kabupaten Wajo dapat di serap oleh masyarakat,

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dan rahmat sehingga amanah yang di emban oleh DPD Perjosi kabupaten Wajo mampu di jalankan sesuai harapan kita semua” tandas Pj Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPP Perjosi, Salim Djati Mamma, adapula Kapolres Wajo diwakili Wakapolres Wajo, Kabid Humas Polres Wajo, Kejari Wajo diwakili Kasi Pemusnahan Barang Bukti, Kades Waetuo, Lurah Atakkae. LSM dan Insan Pers, Unsur DPP, DPW dan DPD Perjosi.

Foto Forkompimda Bersama Dewan Pengurus PERJOSI

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPP Salim Djati Mamma mengharapkan kiprah pengurus Dewan perwakilan daerah (DPD) Perjosi Kabupaten Wajo menjadi unggulan dalam menjalankan profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Wajo.

Sambutan  Ketua DPP PERJOSI Salim Djati Mamma

“Jadi saya bersama sejumlah pengurus DPP Pusat dan pengurus DPW Sulsel Perjosi, turun langsung untuk melakukan pengukuhan, dan setelah pengukuhan ini, kami harap kerja kerja jurnalis kedepan bisa lebih baik dan maksimal lagi,” kata Salim Mamma.

Sementara itu, Ketua Dewan perwakilan wilayah (DPW) Perjosi Sulsel, Hamka Hamid berharap setelah pengukuhan ini Perjosi Wajo dapat menjadi wadah untuk mempersatukan jurnalis yang ada di Kabupaten Di Wajo.

Ketua DPP Salim Djati Mamma Di dampingi Ketua DPW Sulsel Hamka Hamid Saat Penyarahan SK Pengurus Kepada Ketua DPD PERJOSI Wajo, Andi Mappatoto S.H, MH

Tentunya ini menjadi bagian penting untuk bersinergi dengan pemerintah dengan kebijakan kebijakan yang ada, tentu akan menjadi sarana untuk mempublikasikan,” ucap Hamka Hamid.

Ketua DPD Perjosi Kabupaten Wajo, Andi Mappatoto, SH MH, mengatakan, sebagai organisasi jurnalis yang terbilang baru, kehadiran Perjosi bukanlah saingan, melainkan kawan dengan teman-teman yang telah tergabung lebih dulu dengan organisasi jurnalis lainnya yang sudah lebih dulu berkiprah di Wajo.

Ketua DPP Salim Djati Mamma Saat Penyarahan Bendera PERJOSI Kepada Ketua DPD PERJOSI Wajo, Andi Mappatoto S.H, MH

“Alhamdulillah pengukuhan berjalan sukses. Semua anggota sebanyak 22, dua orang diantaranya yang berhalangan hadir, dan 20 telah dikukuhkan oleh ketua umum,” ujar Andi Mappatoto.

Andi Mappatoto berharap, berharap agar pengurus menempatkan posisinya sebagai jurnalis dengan menjalankan fungsi sosial kontrol.

Leave a Reply