Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Waspada! Akun Fb Palsu Catut Nama Pj Bupati Bantaeng

JURNAL8.COM|BANTAENG –  Akun media sosial mengatasnamakan PJ Bupati Bantaeng Andi Abubakar berseliweran di Group Whatsapp. Sabtu (29/6/2024)

Nampak terlihat sekilas akun Facebook pada foto profil mirip asli, pasalnya pada tamplate akun Facebook tersebut terpajang foto Andi Abubakar bersama istrinya, bahkan pada foto profil  digunakan foto keluarga Andi Abubakar sehingga banyak natizen mengira akun pribadi Andi Abubakar.

Informasi soal akun palsu Andi Abubakar ini disebarkan oleh beberapa pejabat Pemkab Bantaeng, di beberapa Grup WhatsApp Himpunan Jurnalis Bantaeng Hijab (Bantaeng), Pers dan LSM, maupun Facebook..

Dalam unggahan Pejabat Pemkab Bantaeng, juga menunjukkan bukti bertulisan Akun Facebook Palsu.

Salah satu sumber di group whatsapp  menghimbau agar tidak menanggapi ketika ada pesan messenger mengatasnamakan akun “Andi Abubakar Sip Msi” sebab ada kemungkinan dibuat oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan modus penipuan. 

”  Masyarakat atau netizen perlu waspada akun palsu yang mengatasnamakan Andi Abubakar, jangan sampai kalian kena modus” Imbuhnya

Saat di konfirmasi oleh awak media  Jurna8.com, melalui pesan whatsapp, PJ Bupati Bantaeng Andi Abubakar membenarkan kalau akunnya telah dicatut dan namanya dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

” Akun Facebook dan Whatsapp itu palsu dan ada yang catut nama saya tidak perlu ditanggapi ” Tandasnya.

(Laporan : Dahri)