Touring Subuh bersama Pak Kiyai

Jurnal8|Makassar-Touring BESTII Subuhan bersama Pak Kiyai Sabtu 6 Juli 2024,Touring motor kini telah menjadi bagian dari budaya populer dan gaya hidup masyarakat yang menggemarinya. Beragam kelompok masyarakat mendirikan komunitas penggemar touring motor.

Di tengah euforia ini, organisasi Dakwah dan Sosial Tajdidul Iman (TI) juga membentuk komunitas BESTI yang merupakan akronim Bikers Shaleh Tajdidul Iman, muncul sebagai respon terhadap fenomena ini. Berdakwah melalui komunitas touring motor menjadi alternatif dalam berdakwah.

“BESTI adalah komunitas atau forum bikers jamaah Tajdidul Iman secara keseluruhan tanpa memandang jenis motornya. BESTI juga tidak memandang jenjang tingkatan usia dan profesi apapun.” Ujar Founder dan pembina TI, KH Sudirman, S.Ag, saat melaunching BESTI Ahad pekan lalu di markasnya di jalan Rappokalling Tallo Makassar 

Rencananya, komunitas BESTI ini akan memulai aksi perdananya yang diberi gelar, Touring Subuhan bersama Pak Kiyai Yang bakal dilaksanakan pada Sabtu, 6/7/2024 bertepatan dengan tanggal 29 Dzulhijah 1445 H.

Touring BESTII Subuhan bersama Pak kiyai

Acara tersebut dimulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Furqan Ranting Muhammadiyah Rappojawa, Jl. Arif Rahman Hakim Makassar, selanjutnya di isi dengan kajian berthema “Fiqih Transportasi” yang dibawakan langsung KH Sudirman.

“Insya Allah setelah kajian tersebut, maka kita laksanakan touring dalam kota Makassar dan finish di masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung), jalan penghibur Makassar.” Ujar ustad Awaluddin yang menginsiasi kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Setelah itu, sambung ustad Awaluddin, para peserta akan sarapan pagi yang telah disiapkan panitia. “Kami ingin agar dengan adanya BESTI ini menjadi solid silaturahmi dan dakwah. Untuk itu kami berharap kepada semua jamaah TI untuk menyebarkan berita tentang BESTI ini dan mengajak serta keluarga yang gemar touring bisa hubungi kami di BESTI, melalu nomor ini 081355082689” tandas ustad Awal. (tim)

Leave a Reply