Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

RSUD Prof Dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng, Siap Terima Kunjungan Presiden RI

JURNAL8.COM, BANTAENG – Dalam kunjungan kerja presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke RSUD Prof Dr. H.M Anwar Makkaturu Bantaeng, Jumat (5/7/24) setelah mengunjungi kabupaten Bone, Sinjai dan Bulukumba, bakal disambut antusias seluruh staf, petugas, dokter, hingga para pasien.

Presiden di jadwalkan tiba di RSUD tersebut sekira pukul 10.00 pagi usai memberi bantuan Pompa air di Desa Layoa Kecamatan Gantarangkeke. Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr H Sulthan M.Kes di Masjid Agung Syech Abdul Gani bantaeng, Kamis (4/7/24) siang.

“Kunjungan bapak Presiden ini guna meninjau pelayanan BPJS Kesehatan dan melihat langsung fasilitas rumah sakit yang kita miliki,” terang dr. Sulthan.

Ada dua layanan sambung dr Sulthan yang ditinjau presiden, yakni layanan Emiodesa dan layanan kemoterapi “Kita bersyukur bapak Presiden dapat meninjau langsung Rumah sakit ini. Sehingga dengan datangnya beliau maka kerja sama dengan BPJS bisa lebih dipercepat dan di tingkatkan, Ada dua layanan yang beliau tinjau seperti Emiodesa dan Kemoterai “ katanya

Sejauh ini, tambah dr Sulthan, memang ada kendala Sebab mesin hemodialisa itu harus ada izin dari kementerian kesehatan, begitupula PERNEFRI Makassar (Merupakan perhimpunan para dokter khususnya yang bergerak di bidang Nefrologi dan Hipertensi) ginjal hipertensi sudah memberi restunya.

“Nah tinggal BPJS bagi pasien yang akan cuci darah. Kami berharap masyarakat dapat di layani melalui pelayanan Emiodesa dan layanan kemoterapii melalui BPJS dengan maksimal” jelas dr Sulthan.

Menerima kunjungan tersebut, Intinya sambung dr Sulthan pihak RS harus Siap “Kami berharap setelah beliau meninjau RS kami, maka bantuan demi bantuan atau alat alat kesehatan yang masih kita butuhkan di RSUD ini dapat terpenuhi. Makanya, siap tidak siap, kita harus siap” tandasnya.

Ditempat yang sama kepala dinas Kesehatan Bantaeng dr. Andi Ihsan, M.Kes mengaku akan memberi support atas kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Alhamdulillah kita bersyukur bapak Presiden RI bisa berkunjung ke Bantaeng di kota kami tercinta, tentu saja ini akan menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat” terang dr H Andi Ihsan.

Bentuk support atau dukungan yang dimaksud dalam kunjungan Presiden tersebut, sambung dr Andi Ihsan pihaknya sudah menyiapkan sarana dan perasarana untuk mendukung kunjungan tersebut.

“Kami telah siapkan berupa dua mobil VIP yang berada di ring 1 yang dilengkapi dengan dokter spesialis, diantaranya dokter spesialis jantung, Bedah, Interna dan Anastesi juga di bantu para perawat. Disisi lain kami juga menyiapkan 7 mobil ambulans yang berada dalam posisi ring 3. Ini adalah bentuk komitmen Diskes Bantaeng yang menyiapkan segala demi kelancaran dan kenyamanan kunjungan bapak president di Bantaeng.” Tandasnya.(Dahri)