Bimtek Teknis Sipades di Gelar di Wajo

Jurnal8|Wajo-Aplikasi ini berbasis Web untuk pencatatan aset desa mulai dari perencanaan, pengelolaan penatausahaan sampai dengan penyajian laporan yang dilengkapi kodefikasi dan labelisasi aset desa, yang bertujuan untuk keseragaman dan tertib administrasi. Pengelolaan aset desa dengan cara pengelolaan dan kodefikasi sehingga lebih berdayaguna, berhasil guna seragam dan terpadu.

Bimbingan teknis sipades sistem pengelolaan aset desa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, oleh CV Kreasi Generasi Bangsa Tepatnya di Sallo Hotel Jl. H. Bahe Kelurahan Tempe Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. pad hari, Jumat tanggal 12-16 Juli 2024.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari Pendaftaran atau registrasi peserta dari perangkat desa di ruangan yang sudah di sediakan oleh pihak panitia pelaksana.

Acara pembukaan dimulai dari laporan pertanggungjawaban panitia, yang mana selaku Ketua Panitia Chial Mutia, melaporkan bahwa kegiatan bimbingan teknis sistem pengelolaan aset desa, memakai anggaran Alokasi Dana Desa dengan jumlah pembayaran per peserta Rp 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Pelaksanaan bimbingan teknis ini dibagi menjadi dua gelombang di mana gelombang pertama yang di ikuti oleh Kecamatan Pitumpanua, Keera, Sajoanging, Gilireng, Maniangpajo, Belawa, Tanasitolo dan Gelombang kedua diikuti oleh Kecamatan Majauleng, Penrang, Takallala, Bola, Pammana, Sabbangparu.

Adapun acara kegiatan ini yang turut membuka acara ibu Andi Liliyanna selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo kemudian perwakilan Kepala Dinas Infokom .

Dalam kegiatan ini ada 142 Aparat desa yang hadir dari 13 Kecamatan di Kabupaten Wajo selaku peserta Bintek SIPADES Dimana tiap peserta membawa masing-masing satu laptop untuk memasukkan link aplikasi yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

Turut hadir Perwakilan Mendagri, Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo Dra. Hj. Andi Liliyannah M.M selaku pemberi materi dengan materi dasar hukum pengelolaan aset desa kemudian dilanjutkan dari perwakilan Kepala Bidang Informatika dan Persandian Kominfo, dengan materi dukungan Pemda Wajo terkait fasilitas SIPADES, Ketua APDESI Wajo, Ketua PPDI Wajo, Peserta dan Jurnalis.(Tim)

Leave a Reply