Bupati Barru, Bakal Buka RIhlah Akbar ke 8 Tajdidul Iman

Jurnal8|Barru- Bertempat di gedung MPP ( Mall Pelayanan Publik) lantai 5 kabupaten Barru, Senin, 2/9/2024. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, menerima kunjungan Panitia Rihlah Akbar ke VIII Tajdidul Iman yang dipimpin langsung ketuanya, Nur Adzan, SH, SKM, M.Kes beserta rombongan.

Dihadapan panitia dan pengurus Tajdidul Iman, (TI), bupati Suardi mengaku bersyukur dipilihnya kabupaten Barru sebagai tempat dilaksanakannya perhelatan Akbar tahunan lembaga TI tersebut.

“Tentu kami bersyukur dengan dijadikannya Barru sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Rihlah Akbar Tajdidul Iman. Insya Allah kami akan bantu panitia mensukseskan kegiatan ini” terang bupati Suardi Saleh.

Selain itu, bupati dua priode ini juga menyatakan siap membuka acara Rihlah Akbar ke VIII tersebut. “Insya Allah saya sendiri yang akan membuka acara ini” ujar Bupati.

Tak lupa bupati mengucapkan terima kasihnya kepada TI dan siap selalu bersinergi untuk pelaksanaan kegiatan serupa. “Saya salut dengan organisasi Tajdidul Iman ini, dan kedepan Insya Allah Pemkab Barru akan bersinergi dengan Tajdidul Iman dalam berbagai kegiatan.” Papar bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru juga menyatakan bersedia membantu konsumsi untuk para peserta Rihlah dengan jumlah makanan 400 hingga 500 peserta sebanyak 2 kali. Dirinya juga menerima cindera mata dari pengurus YTI.

Seperti diketahui pada Sabtu – Ahad (7-8 September 2024) mendatang, YTI yang dibina langsung KH Sudirman S.Ag akan melaksanakan Rihlah Akbar ke VIII di pondok pesantren Alam Indonesia Tanete Riaja kabupaten Barru. Panitia menargetkan peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 500 orang peserta.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Nur adzan yang menjabat sebagai ketua panitia dan dewan pengawas TI, kemudian Wakil Ketua Yayasan TI, Ustad Awaluddin, Sekretaris panitia, Ichwan Muin, S.Pd, M.Pd dan bendahara YTI, Rubianto.

Turut mendampingi bupati saat menerima audencie YTI, diantaranya, kadis Sosial Barru, Andi Syarifuddin Pasinringi, Kepala BPBD, Umar Sinampe,SKM.M.Kes, Direktur PDAM, Ahsan Jafar, Kadis pendidikan dan kebudayaan Barru, H. Andi Adnan Azis, S.TP. M.Si,, Kabag Kesra, Dr.Irham Jalil, M.Ag serta Camat Tanete Riaja, Dr.Mukti Alimin. (tim)

Leave a Reply