“Semangat Kemerdekaan: Akapsi Sukses Gelar Lomba Meriah di Tamparang Keke”

Jurnal8.com| Makassar,- Acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di RW 05/06, Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, berlangsung dengan meriah pada 17 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh Lurah Tamparang Keke, Amrullah Yunus, bersama Ketua RT 2, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Lurah Tamparang Keke, Amrullah Yunus, mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya berbagai lomba yang digelar oleh komunitas Anak Kampung Sini (Akapsi) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Amrullah Yunus membuka acara tersebut dan memberikan apresiasi kepada warga yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, yang berhasil menjalin kekompakan dan kebersamaan di antara sesama warga.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 31 Agustus ini mencakup beragam lomba seperti lomba lari karung, lomba tusuk bola, lomba duduk kursi khusus ibu-ibu dan anak-anak, serta lomba pungut bola menggunakan corong. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga yang antusias berpartisipasi dan mendukung acara.

Farid Mamma, SH., MH., advokat senior sekaligus Ketua Pembina Anak Kampung Sini (Akapsi), juga hadir untuk menyaksikan berbagai kegiatan lomba yang digelar. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dengan sukses dan penuh semangat kemerdekaan.

“Alhamdulillah, perayaan lomba HUT kemerdekaan di RT 05/06 sangat meriah. Tentunya, ini semua berkat bantuan dari Bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto, serta Lurah Tamparang Keke, yang telah mendukung penuh hingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar dan meriah,” ujar Farid Mamma.

Semoga ke depannya, wilayah Baji Pangasseng, khususnya RW 05 dan 06, bisa semakin maju dan kompak. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang turut membantu, termasuk Pak Walikota, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat, termasuk mantan RW, Ambo Tuo serta EMAK-EMAK  yang mambantu sanck-snack tradisional. ( ICKY)

 

Leave a Reply