Berita Terbaru jurnal8.com | Dunia Politik Hingga Hiburan‎

Anggota Dewan Terpilih Kab Wajo, H Ibnu Hajar Siap Terjun ke Masyarakat

JURNAL8|Wajo- Ditemui di kediamannya di Desa Kalola kecamatan Maniangpajo kabupaten Wajo, Senin 02/09/2024, salah satu anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRD) Wajo periode 2024-2029 dari partai Gerindra H. Ibnu Hajar, berjanji akan intens terjun ke masyarakat.

Sebagai salah satu wakil rakyat dari 40 orang anggota DPRD Wajo terpilih, Ibnu Hajar yang juga salah satu pengusaha dengan gelar ‘Ballbiru’ itu menyatakan siap menjadi panutan untuk mengawal aspirasi masyarakat, mulai dari akar rumput dan bakal memperjuangkan nasib mereka.

Gambar:Andi zheva (saat Menyambut para tamu Undangan Syukuran Di Kediaman H. Ibnu Hajar)

“Insya Allah saya akan intens terjun ke tengah masyarakat guna mengetahui kondisi yang mereka alami. Inilah tugas utama kita sebagai wakil mereka” Ujar Ibnu yang mewakili dapil tiga kecamatan Gilireng, Belawa dan kecamatan Maniangpajo.

 

Selain itu, anggota DPRD peraih suara terbanyak dengan raihan 7.206 suara itu, berjanji akan menjalankan tupoksinya sebagai anggota dewan dalam mengawasi setiap program yang di jalankan pemerintah kelak.

 

“Fungsi utama anggota dewan adalah Legislasi, dimana DPRD membuat peraturan daerah (Perda) bersama kepala daerah. Nah disini kita harapkan perda tersebut, benar benar untuk kepentingan masyarakat. Kita juga berharap setiap Musrembang nantinya, dapat menyentuh kepentingan masyarakat secara menyeluruh“ katanya.

 

Kendati demikian Ibnu menjelaskan kalau yang memotivasi dirinya maju sebagai anggota dewan, ternyata ada dua hal. Pertama Wajo merupakan tanah kelahirannya, dan kedua sosok Ketua Umum Partai Gerindra.

 

“Saya terpanggil untuk mau menjadi wakil rakyat, karena ingin memajukan daerah saya di Wajo dan kedua, saya terinsiparasi sosok H. Prabowo Subianto yang sangat mencintai NKRI dan ingin melihat rakyat Indonesia menjadi generasi Emas “ katanya.

 

Diakhir wawancaranya Ibnu Hajar berjanji akan selalu mengingat mottonya (ININNAWA Wajo 2024), serta bekerja demi kemaslahatan orang banyak, dan tidak terjerumus hal-hal yang negatif.

Foto by:Andi Zheva,Saat Wawancara Khusus (Wansus)

“Dengan begitu saya berharap, para anggota DPRD Wajo 2024-2029 dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Wajo menuju masyarakat Madani, Insya Allah.” Kunci Ibnu Hajar (Laporan.Andi Zheva)

Editor.Andi Syahrul (La Callu)