PJNK Gowa, Dapat Bantuan dari PLN UP2B Makassar

Jurnal8|Gowa-Tim Pengurus Jenazah Masid Nurul Khalifah (PJNK) Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendapat bantuan dana operasional dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Sistem (UP2B) Makassar, Jumat 6 September 2024 di masjid tersebut.

Bantuan ini, diserahkan langsung ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UP2B Makassar yang berjumlah Rp10 Juta. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk biaya operasional, pembelian kain kafan dan biaya pelatihan tenaga PJNK.

Dok. Istimewa

Seperti diketahui, masjid yang terletak dikompleks Bumi Samata Permai (BSP) Borong Raukang Kelurahan Samata itu, memiliki Tim Penyelenggara Jenazah sejak tahun 2022 lalu yang di insiasi pengurus masjid tersebut.

“Sejak tim PJNK ini terbentuk sudah ada beberapa jenazah warga di kompleks BSP, kami bantu” ujar ketua umum pengurus masjid Nurul Khalifah Syamhur Dg Rote, S.Si, kepada wartawan media ini, Jumat (6/9/2024)

Dengan adanya sumbangan tersebut, Syamhur pun berharap agar para Muhsinin (Dermawan) lainnya dapat mengalokasikan dananya kepada PJNK. “Kami berharap para Muhsinin yang mau berderma dapat membantu tim PJNK, utamanya pengadaan mobil ambulance untuk membantu warga kami” harap Syamhur.

Dengan kunjungan YBM PIKK UP2B Makassar di Masjidnya, Syamhur mengucapkan terima kasihnya.

“Atas nama pengurus dan jamaah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu ibu YBM PIKK UP2B Makassar yang jauh jauh datang ke masjid kami untuk membantu. Semoga hal ini bernilai ibadah dan amal Jariyah” tutup Syamhur yang didampini ketua UPZ Baznas Masjid NK Samata, Safri Arif, S.Hut, M.Si, ketua PJNK, Satriadin dan pengurus masjid lainnya. (agus)

Leave a Reply