Hut Kemerdekaan RI Ke 78, Kasek Tepis Isu Terkait Pendidikan di Tanah Air 

Jurnal8.com|Makassar– Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Tahun 2023 isu soal pendidikan tanah air selalu menjadi perbincangan hangat bagi seluruh kalangan di tanah air, terkhusus bagi para tenaga pendidik.

Dalam beberapa tahun terakhir dunia pendidikan terus menjadi sorotan setiap tahunnya, terkhusus lagi terkait kemerosotan sistem dunia pendidikan, sehingga beberapa sekolah terus berinovasi untuk terus berkembang untuk memajukan kualitas pendidikan di wilayah masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMAN 21 Makassar yang terus berinovasi untuk mencapai kinerja terbaiknya dan dibuktikan dengan beberapa capaian prestasi dalam kurun waktu 2-3 tahun terkahir.

“SMA N 21 Makassar alhamdulillah tidak demikian adanya karena dalam dua sampai tiga tahun terakhir ini perkembangannya cukup pesat yang ditunjukkan oleh capaian-capaian seperti dalam tahun ke-3 ini SMA 21 mengarungi kurikulum merdeka”. Ungkap Kepala Sekolah SMA N 21 Makassar Dr. Andi Ernawati, S. Pd .,M. Pd, yang merupakan salah satu lulusan Universitas Teknologi Malaysia (Malaysia)

Kepala Sekolah SMA N 21 Makassar Dr. Andi Ernawati, S. Pd .,M. Pd, yang merupakan salah satu lulusan Universitas Teknologi Malaysia (Malaysia) juga menambahkan, selain mencetak Guru penggerak dan guru Smart school mata pelajaran sosiologi,geografi, ekonomi, dan bahasa  daerah dan menjalankan program Smart School yang merupakan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan.

“salah satu capaian sekolah kami mencetak guru penggerak seperti Sosiologi, Ekonomi, dan Bahasa Daerah setelah itu kami sukses melalui Smart School ini yang juga merupakan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan”, Tambah Ernawati kepada awak media belum lama ini.

Ernawati juga berharap didalam menyongsong program Indonesia menuju Indonesia emas agar kurikulum merdeka dapat diimplementasikan dengan baik, sehingga nantinya SMA N 21 Makassar dapat berkontribusi didalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia terkhusus di Provinsi Sulawesi selatan.

“Untuk harapan kami dalam proses penyidikan itu untuk menuju Indonesia emas yang direncanakan pada tahun 2045 itu perlu terus mengembangkan mengimplementasikan, merefleksikan kurikulum merdeka dalam kegiatan pembelajaran, baik itu yang dilakukan di dalam sekolah maupun di luar sekolah artinya SMA 21 Makassar nantinya diharapkan berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan terutama di Sulawesi selatan insya allah”. Tegasnya

(Laporan Bams)

 

Leave a Reply