Nurdin Abdullah Jadi Inspektur Upacara Hari Bakti PUPR di Taman Pakui

Jurnal8.com|Gubernur Provinsi  Sulawesi Selatan  Nurdin Abdullah pimpin Upacara Hari Bhakti PUPR, di Makassar, Senin (3/12/2018) pagi.

Upacara Hari Bhakti PUPR dipimpin oleh Prof Nurdin Abdullah ini, berlangsung di Taman Pakui, Jl Ando Pangerang (AP) Pettarani, Kompleks Dinas PU Sulsel.

Peringatan Upacara Hari Bhakti PUPR ke 73 Tahun 2018, diikuti puluhan pegawai dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU), jajaran kantor Kementerian PU Sulsel.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke 73 Tahun.

Nurdin Abdullah pada sambutannya menyampaikan torehan karya khususnya di Sulsel. beberapa capaian proyek strategis yang telah dilakukan dari PU Sulsel, baik pembangunan jalan nasional maupun pembangunan bendungan.

“Sekarang ini boleh dikata semua sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, khusus bendungan ini menjadi kebutuhan kita, karena Sulawesi Selatan ini salah satu penyangga pangan nasional,” bebernya

Nurdin Abdullah menambahkan, khususnya daerah Luwu Raya dinilai masih sangat bagus dan harus betul-betul dijaga perombakan hutannya, khusus bagian selatan daerah disekitar sungai Jeneberang ini harus dibarengi dengan konservasi, supaya bendungan yang dibangun ini terjaga dengan baik.

“Tentu kita senantiasa terus berharap bahwa kedepan program-program strategis kita, program jangka panjang kita terus dikawal dan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terimakasih kepada teman-teman UPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) khususnya kepada kepala Balai Jalan Nasional. Saya kira beliau sudah berpikir secara optimal, bahkan bukan bendungan saja, tapi sekarang masuk ke sungai-sungai talut dan sebagainya,” jelasnya.

Dengan sejumlah pencapaian tersebut, prof Nurdin menilai pekerjaan selama ini menjadi salah satu hadiah untuk Indonesia dan khususnya bagi Sulsel.” Ucapnya.

Leave a Reply